Neo-Nazi yang Tabrak Demonstran di Charlottesville Divonis Bersalah

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 12:41 WIB Internasional
Neo-Nazi yang Tabrak Demonstran di Charlottesville Divonis Bersalah

AFP/Matthew Hatcher/Getty Images

SEORANG anggota neo-Nazi, Jumat (7/12), diputus bersalah melakukan pembunuhan terhadap seorang perempuan setelah dia menabrakan mobilnya ke arah demonstran antineo-Nazi pada 2017 di Charlottesville.

Selain bersalah melakukan pembunuhan berencana yang memiliki hukuman maksimal penjara seumur hidup, James Alex Fields Jr, 21, juga diputus bersalah atas lima dakwaan serangan yang menyebabkan luka, tiga serangan berbahaya, dan satu dakwaan tabrak lari.

Juri yang beranggotakan tujuh perempuan dan lima laki-laki membacakan keputusan mereka di hari pertama perundingan setelah sidang berlangsung selama kurang dari dua pekan.

Baca juga: Polisi Gagalkan Perampokan Bank di Brasil, 12 Orang Tewas

Insiden pada 12 Agustus 2017 itu menewaskan Heather Heyer, 32, dan melukai puluhan orang lainnya.

Insiden itu membuat Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikecam karena menyalahkan kedua pihak terkait aksi yang dilakukan Fields.

Hakim akan membacakan vonis hukuman untuk Fields pada Senin (10/12) dengan hakim diberi opsi menjatuhkan hukuman antara 20 tahun dan seumur hidup. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More