Menang Lagi, Juventus Samai Rekor PSG

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 12:45 WIB Sepak Bola
Menang Lagi, Juventus Samai Rekor PSG

AFP/Marco BERTORELLO

DOMINASI Juventus Serie A belum terbendung seusai mengalahkan Inter Milan dalam laga bertakjub Derbi D'Italia, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Allianz Stadium itu, Juventus menang tipis 1-0 dari sang rival melalui gol tunggal Mario Mandzukic di menit ke-66.

Kemenangan ini juga membuat 'La Vecchia Signora'--julukan Juventus-- menyamai rekor klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG).

Juventus dan PSG tercatat sebagai tim dengan rekor terbaik di awal musim dari lima liga top di Eropa yakni 43 poin dari 15 laga yang dilalui.

Juventus memenangi seluruh pertandingan Serie A musim ini, kecuali saat ditahan imbang Genoa dengan skor 1-1 pada akhir Oktober lalu.

Raihan poin tersebut membuat Juventus semakin mantap di puncak klasemen Serie A. Unggul jauh 11 poin dari kompetitor terdekatnya Napoli.

Baca juga: Gol Mandzukic Pastikan Juventus Kalahkan Inter Milan

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun berharap rekor positif ini terus berlanjut.

"Kami tahu penentuan juara tidak akan berakhir hari ini, tapi kami masih harus menghidari kekalahan," kata Allegri.

Allegri mengakui laga kontra Inter tidak berjalan mudah. Tim asuhan Luciano Spalletti ini sempat memberikan ancaman serius di babak pertama melalui Joao Mario dan Roberto Gagliardini. Beruntung peluang keduanya tidak berbuah gol.

Pada paruh kedua, Allegri mencoba merubah strategi permainan dengan mendorong Mario Mandzukic ke sisi sayap dan menempatkan Paulo Dybala ke tengah.

Hal itu dilakukan untuk menghindarkan Mandzukic dari penjagaan ketat duet bek Inter Joao Miranda dan Milan Skriniar. Hasilnya positif. Setelah Mandzukic berhasil memenangi duel udara dengan Kwadwo Asamoah yang secara fisik tidak terlalu kuat dan mencetak gol kemenangan timnya.

"Mandzukic merupakan pemain dengan fisik yang baik dan itu dapat membuat perbedaan. Oleh karena itu, saya meminta dia menghindari dua bek tengah Inter. Akhrinya terdapat umpan yang sangat baik sehingga dapat dimaksimalkan Mandzukic," imbuhnya. (Football Italia/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More