William Barr, Jaksa Agung Baru AS

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 11:30 WIB Internasional
William Barr, Jaksa Agung Baru AS

fox29.com

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jumat (7/12), menunjung pengacara konservatif William Barr sebagai jaksa agung. Barr adalah jaksa agung di masa pemerintahan mendiang Presiden AS George HW Bush.

Barr akan menggantikan posisi Jeff Sessions yang dipecat Trump pada bulam lalu seiring meningkatnya tekanan terhadap Gedung Putih terkait penyelidikan kolusi antara tim kampanye Trump dengan Rusia yang dilakukan jaksa khusus Robert Mueller.

"Bill Barr akan menjadi jaksa agung AS. Saya rasa dia akan memimpin dengan baik," ujar Trump kepada para wartawan.

Baca juga: AS Gagal dalam Resolusi PBB untuk Kutuk Hamas

"Dia adalah pilihan saya sejak hari pertama. Dia dihormati oleh Partai Republik, juga oleh Partai Demokrat," imbuh Trump sembari menambahkan Barr ialah orang yang luar biasa dan brilian.

Barr memiliki catatan mendukung kekuatan eksekutif. Hal itu akan berpengaruh jika ada permasalahan hukum terutama terkait kebijakan imigrasi, wewenang menyatakan perang, hingga apakah Trump diharuskan memberi kesaksian dalam penyelidikan Rusia. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More