ICEE Diharapkan Tarik Investor Bangun Pabrik di Indonesia

Penulis: International Consumers Electronic Expo (ICEE) resmi dibuka kemarin. Pameran yang di­se­lenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) selama tiga hari itu diharapkan akan mam­pu menarik peserta pameran untuk membangun pabrik di Indonesia. Pada: Jumat, 07 Des 2018, 22:00 WIB Ekonomi
ICEE Diharapkan Tarik Investor Bangun Pabrik di Indonesia

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

International Consumers Electronic Expo (ICEE) resmi dibuka kemarin. Pameran yang di­se­lenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) selama tiga hari itu diharapkan akan mam­pu menarik peserta pameran untuk membangun pabrik di Indonesia.

PT Surya Dirgantara Sukses, penyelenggara pa-meran, menyebutkan bi­la produk peserta pameran laku, bukan tidak mungkin mereka tertarik membuka pabrik di Indonesia sehingga dapat menyerap tenaga kerja Indonesia.

“Kita berharap kalau produknya di sini laku, mereka bisa pindah pabriknya ke sini. Itu akan membuat lapangan kerja meningkat,” ujar Direktur Utama PT Surya Dirgantara Sukses Siswadi.

Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Setyo Wasisto menambahkan Indonesia dinilai begitu penting oleh Tiongkok. Sektor elektronik pun salah satu primadona dalam dunia industri di Indonesia. “Kita harapkan ada nilai tambah ketika mereka nanti bisa merelokasi pabrik-pabriknya ke Indonesia,” ujarnya.

Pameran ICEE dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7-9 Desember di Hall A dan B. Beragam alat elektronik ditawarkan di pameran yang telah dilaksanakan tiga kali ter­sebut. (Aya/E-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More