Tim Jokowi-Ma'ruf Optimalkan Media Sosial

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 07 Des 2018, 19:14 WIB Politik dan Hukum
Tim Jokowi-Ma

MI/Susanto

WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan kampanye melalui media sosial. Ia mengakui, saat ini tim media sosial TKN belum terkonsolidasi dengan baik.

"Selama ini kelemahannya itu belum terorkestra secara apik," kata Karding di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (7/12).

Karding menegaskan, masih ada waktu empat bulan sisa masa kampanye yang akan dioptimalkan untuk mengerahkan tim media sosial. Targetnya, tim akan merambah 70% pengguna media sosial di Tanah Air.

Karding menyebut, banyak anggota tim dari TKN yang bisa diberdayakan menggarap media sosial. Namun demikian, ia mengakui perlu konsolidasi untuk lebih fokus mengarahkan isu maupun sosialisasi kinerja Jokowi di sana.

“Tim medsos TKN kurang fokus menyuarakan isu. Misalnya, ini jumlahnya banyak tapi main tagar sendiri-sendiri ya itu juga menjadi perhatian," katanya.

Padahal, Karding menyebut lumbung suara melalui media sosial sangatlah potensial, khususnya dari kalangan menengah ke atas. Pun demikian, ia mewanti-wanti sisi buruk medsos yang sering muncul hoaks.

"Survei yang ada kan hoaks di medsos bisa mencapai 60%. Itu yang berbahaya, menurut saya sangat berbahaya," kata Karding. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More