Antisipasi Tumbang, 50 Ribu Batang Pohon Dipangkas

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Jumat, 07 Des 2018, 18:46 WIB Megapolitan
Antisipasi Tumbang, 50 Ribu Batang Pohon Dipangkas

ANTARA

PLT Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Susi Marsitawati mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi tumbangnya pohon dengan proses topping atau pemangkasan terhadap ribuan pohon yang berada di kawasan Ibukota DKI Jakarta.

"Ada 50 pohon ditopping, jadi memang kita juga tidak tahu apakah itu pohon yang rapuh atau memang tumbang karena cuaca," katanya, Jumat (7/12).

Dia menambahkan, tidak hanya proses pemangkasan, setidaknya ada 6 juta batang pohon di wilayah DKI Jakarta yang telah menjadi prioritas pengecekan berkala

"Ada 6 juta pohon apakah dia dalamnya sakit atau rapuh. Kalau rapuh kita akan gantikan dengan yang baru, kita ukur dengan alat yang namanya USG pohon kita akan cek. Nah nanti kita akan lakukan penggantian pohon sekaligus kita mencatat," terangnya

Meski telah dilakukan pemangkasan, ia tidak memungkiri adanya pohon tumbang apalagi ketika hujan lebat mengguyur Jakarta.

"Kita terus lakukan penopingan. Di Jakarta itu ada 6 juta pohon. Kita baru lakukan 100 di lima suku dinas," jelasnya.

Dia memaparkan, untuk pemilik kendaraan yang tertimpa pohon bisa diajukan permohonan ke Dinas Kehutanan dengan melampirkan foto kejadian dan laporan kepolisian. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More