Daniel Ricciardo Akui Musim 2018 Sangat Berat

Penulis: Budi Ernanto Pada: Jumat, 07 Des 2018, 14:19 WIB Olahraga
Daniel Ricciardo Akui Musim 2018 Sangat Berat

AFP

DANIEL Ricciardo yakin kesulitan yang dia lalui di musim 2018 akan semakin membuatnya siap menjalani tahun depan bersama Renault. Mantan pembalap Red Bull itu mengatakan kemampuannya memang hanya akan meningkat jika ada tantangan yang berat.

Tahun ini, Ricciardo hanya mampu finis di urutan keempat klasemen akhir Formula 1 (F1). “Bersama Red Bull merupakan masa paling sulit selama menjadi pembalap F1,” kata pria asal Australia itu.

Baca juga: Marcus/Kevin Tetap Jadi Tumpuan Utama

Namun, persaingan ketat bukan lah satu-satunya kendala yang dia hadapi. Menurutnya, persoalan kontrak, peristiwa di Monako, dan gagal finis, menjadi sejumlah penyebab dirinya tidak meraih hasil maksimal.

“Mental saya diuji, tapi itu pasti membuat saya semakin kuat. Segala suka dan duka, rasa frustasi, kebahagiaan, bercampur jadi satu. Saya tidak bangga dengan pencapaian yang sudah diraih. Saya lebih bangga dengan perjuangan tim di belakang saya dan mereka yang sudah rela menolong,” pungkas Ricciardo. (Crash/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More