Sean Penn Buat Film Dokumenter Pembunuhan Khashoggi

Penulis: Sonya Michaella Pada: Jumat, 07 Des 2018, 14:45 WIB Internasional
Sean Penn Buat Film Dokumenter Pembunuhan Khashoggi

AFP/MOHAMMED AL-SHAIKH
Jamal Khashoggi

KASUS pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi segera difilmkan. Aktor asal Amerika Serikat (AS) sekaligus pemenang Piala Oscar Sean Penn adalah sutradaranya.

Dikutip dari Anadolu, Jumat (7/12), Penn bersama 10 kru dan pengawal pribadi tiba di Istanbul dan terlihat berada di depan Konsulat Arab Saudi.

Aktor yang berjaya lewat film Mystic River dan Milk itu juga terlihat berada di luar kediaman resmi Konsul Jenderal Arab Saudi, yang diduga sempat membawa jasad Khashoggi ke rumah dinasnya.

Penn juga direncanakan akan bertemu dengan tunangan Khashoggi, Hatice Cengiz, selama kunjungannya ke Istanbul.

Baca juga: Senator AS Yakin Putra Mahkota Terlibat

Khashoggi dinyatakan menghilang sejak 2 Oktober 2018 sejak masuk ke Konsulat Arab Saudi untuk mengurus berkas-berkas perceraian. Tunangannya, Cengiz, menunggu di luar konsulat.

Lama menunggu, Cengiz tidak pernah melihat Khashoggi lagi sejak hari itu. Penyelidikan pun langsung dilancarkan Pemerintah Turki yang menyebut Khashoggi dibunuh.

Penyelidikan juga dilakukan CIA yang merilis laporan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman berada di balik pembunuhan jurnalis The Washington Post yang kerap mengkritik pemerintah ini.

Disebutkan pula, Khashoggi dimutilasi hidup-hidup sebelum dibawa terbang kembali ke Riyadh. Namun, hingga saat ini, Arab Saudi membantah tuduhan tersebut. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More