Ledakan di Somalia, Dua Jenderal dan Tujuh Pengawal Tewas

Penulis: Antara Pada: Jumat, 07 Des 2018, 08:30 WIB Internasional
Ledakan di Somalia, Dua Jenderal dan Tujuh Pengawal Tewas

Ilustrasi ledakan---Dok. Medcom

SEMBILAN tentara, termasuk dua jenderal, tewas, Kamis (6/12), oleh ledakan di luar Mogadishu, ibu kota Somalia.

Kelompok al Shabaab mengaku bertanggung jawab dengan menyatakan menghancurkan truk pikap militer, yang membawa dua jenderal itu dan tujuh pengawal mereka, di dekat Desa Dhanaane di luar Mogadishu pada Kamis (6/12) siang.

Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer al Shabaab, menyebut dua jenderal tewas itu ialah Omar Aden dan Abdi Ali.

Baca juga: Libanon Sangkal Keberadaan Terowongan ke Israel

"Kami menghancurkan pikap mereka dengan bom tepi jalan di dekat desa Dhanaane," kata dia.

Seorang perwira militer yang menyebut dirinya Kapten Mohamad membenarkan dua jenderal itu dan para pengawal mereka telah gugur sementara yang lain menderita cedera.

Al Shabaab telah bertempur bertahun-tahun untuk menggulingkan pemerintahan pusat Somalia dukungan Barat dan memberlakukan hukum syariah. Negara itu dilanda perang sejak awal 1990-an. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More