Keppel Land dan Metland Jalin Kolaborasi Proyek Senilai Rp5 Triliun

Penulis: Ahmad Punto Pada: Kamis, 06 Des 2018, 22:17 WIB Ekonomi
Keppel Land dan Metland Jalin Kolaborasi Proyek Senilai Rp5 Triliun

DOK. FIABCI Indonesia

DALAM kesempatan FIABCI Global Business Summit 2018 di Nusa Dua,  Bali, Keppel Land Limited (Keppel Land) melalui anak perusahaannya, Keppel Land (Indonesia) Pte Ltd menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) untuk pengembangan proyek dengan nilai investasi Rp5 trilliun.

Perjanjian kerja sama untuk lahan-lahan milik Metland di Jakarta dan sekitarnya itu dilakukan, Kamis (6/12) itu ditandatangani antara President Keppel Land Indonesia Goh York Lin dan Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Thomas J Angfendy, disaksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kerja sama itu melanjutkan kolaborasi tahap pertama Keppel Land dan Metland dalam pembangunan 500 rumah tapak di The Riviera at Puri, cluster perumahan di Tangerang, Jabodetabek. Kini, keduanya sedang menjajaki kerja sama pengembangan perumahan di Jakarta Timur.

“Kami senantiasa menjajaki kemungkinan aliansi strategis dengan mitra yang kuat dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis," kata Goh York Lin, seusai penandatanganan.

Ia berharap dengan kolaborasi tersebut Keppel Land dapat bersinergi dengan menggunakan jaringan bisnis yang dimiliki Metland di Indonesia.

Sebaliknya, Keppel bisa berbagi pengalamannya dalam pembangunan properti di mancanegara.  

Di sisi lain,  Thomas J Angfendy mengatakan kerja sama itu memperlihatkan kesamaan sinergi mereka dalam mengembangkan proyek bersama-sama.

"Kunci kesuksesan kami mengembangkan proyek bersama ialah dengan menekankan kekuatan kami masing-masing," cetusnya.

Keppel telah berkiprah di Indonesia selama lebih dari dua dekade. Di bidang properti, Keppel telah memiliki empat proyek perumahan di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang telah menghasilkan 8.300 unit rumah.  

Dua di antaranya ialah The Riviera at Puri dan West Vista at Puri, apartemen di area CBD Jakarta dan proyek perumahan di Jakarta Barat. (X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More