Film Biopik Ini Borong Nominasi Golden Globe Awards Terbanyak

Penulis: Irana Shalindra Pada: Kamis, 06 Des 2018, 21:52 WIB Weekend
Film Biopik Ini Borong Nominasi Golden Globe Awards Terbanyak

Dok. ViceMovie

Vice menjadi film yang mendapatkan nominasi terbanyak pada Golden Globe Awards 2019.

Dalam live-streaming pembacaan nominasi Golden Globe Awards 2019 yang berlangsung di Beverly Hilton Hotel, Amerika Serikat, Kamis (6/12), film yang baru akan beredar reguler di AS pada akhir Desember ini masuk di enam kategori.

Kategori-kategori itu ialah film terbaik kategori drama, sutradara terbaik (Adam Mckay), skenario terbaik (Adam McKay), aktor utama terbaik (Christian Bale), aktor pendukung terbaik (Sam Rockwell), dan aktris pendukung terbaik (Amy Adams).

Film biopik tersebut berkisah tentang sosok Dick Cheney --diperankan Christian Bale yang untuk peran itu menaikkan bobotnya sekitar 20 kg-- yang digadang-gadang sebagai Wakil Presiden AS paling berpengaruh dalam sejarah, dan bagaimana kebijakan-kebijakannya mengubah dunia.

Cheney menjabat sebagai Wakil Presiden ke-46 AS pada era Presiden George W Bush, selama 2001-2009. Dalam artikel berseri yang diterbitkan surat kabar The Washington Post pada Juni 2007 --dan kemudian diganjar penghargaan Pulitzer--, Cheney digambarkan lebih dari sekadar 'bayangan' Presiden Bush. Ia ialah orang yang punya 'kata terakhir' dalam hal pemberian saran atas kebijakan Pemerintahan Bush. (M-2)

BACA JUGA: Dua Film Musikal Berebut Golden Globe Awards

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More