Jalan Kalimalang Dibeton, Arus Dialihkan

Penulis: (Gan/J-1) Pada: Jumat, 07 Des 2018, 04:30 WIB Megapolitan
Jalan Kalimalang Dibeton, Arus Dialihkan

ANTARA FOTO/Risky Andrianto

PEMERINTAH Kota Bekasi menargetkan perbaikan Jalan KH Noer Ali atau Jalan Kalimalang selesai pada Sabtu (15/12). Perbaikan jalan sudah dimulai pada Jumat (30/11) .

"Harus selesai pada 15 Desember mendatang," ungkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana, kemarin.

Ia menerangkan, perbaikan sempat tertunda lantaran ada pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot yang bocor. Bocoran pipa itu membuat air meluber ke badan jalan.

Kepala Seksi Operasional Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Eka Chorid, menyampaikan saat ini perbaikan jalan sudah berjalan. Proses perbaikan jalan dilakukan permanen dengan sistem pembetonan.

"Pengembang melakukannya langsung dengan pembetonan, makanya sedikit lama dan butuh pengalihan arus," kata dia.

Ia berharap, ke depannya, truk bertonase besar dilarang melintasi Jalan Kalimalang sebab truk bermuatan besar menjadi penyumbang kerusakan jalan. "Kami akan minta bantuan dishub soal larangan ini," ucapnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More