Teto Komitmen Perluas Kerja Sama Agrikultur

Penulis: (Aya/E-3) Pada: Kamis, 06 Des 2018, 21:25 WIB Ekonomi
Teto Komitmen Perluas Kerja Sama Agrikultur

MI/ BARY FATHAHILAH

KANTOR Dagang dan Ekonomi Taipei (Tai­pei Economic and Trade Office/TETO) Indonesia berkomitmen memperluas kerja sama dalam bidang agrikultur di Indonesia.

“Kami ingin memperluas skala kerja sama kami agar lebih banyak lagi petani Indonesia yang diuntungkan. Di seluruh Indonesia saat ini kami memiliki 18 proyek agrikultur,” kata Kepala Perwakilan TETO John C Chen seusai pembukaan Seminar on 42 Years of Agricultural Cooperation Between Taiwan and Indonesia, di Jakarta, Kamis (6/12).

Ke-18 proyek itu di antaranya OVOP Bali, agribisnis Bogor, peningkatan dan pengembangan pertanian korporasi area Bandung, pengembangan padi varietas unggul di Sulawesi Selatan, dan kerja sama area percontohan pertanian di Karawang.

John melanjutkan pihaknya masih akan fokus mengembangkan gudang beras di Karawang, Jawa Barat, dengan luas la­han 1.000 hektare. Saat ini pengembangan gudang beras di Karawang yang dilakukan selama Juli-Agustus 2018 masih seluas 500 hektare.

“Proyek di Karawang itu sangat komprehensif. Dari awal penanaman hingga pemasaran kami mendampinginya. Kami juga memperbaiki sistem irigasi dan kua­litas beras dengan memanen secara la­yak,” pungkasnya. (Aya/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More