Pelatnas Wushu masih Terus Berlanjut

Penulis: (Rul/R-3) Pada: Jumat, 07 Des 2018, 02:30 WIB Olahraga
Pelatnas Wushu masih Terus Berlanjut

ANTARA FOTO/Rosa

PROGRAM pelatihan nasional (pelatnas) timnas wushu memang tetap berjalan setelah berakhirnya multiajang Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September lalu. Sebanyak 15 atlet yang terdiri atas 9 atlet taolo dan 6 atlet sanda telah terpilih untuk melanjutkan pelatnas jangka panjang selanjutnya menuju SEA Games Manila 2019.

Meski program tetap berjalan, masih ada kendala yang dialami timnas wushu. Mereka belum memiliki tempat pemusatan latihan untuk persiapan menuju SEA Games.

Menurut Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia, Ngatino, pihaknya telah meminta izin kepada Sekretariat Negara untuk meminjam GBK Arena, Senayan, Jakarta, sebagai lokasi pemusatan latihan. Pasalnya, sejauh ini timnas wushu berlatih secara terpisah. Skuat taolo kini berada di Yogyakarta, sedangkan sanda di Jakarta.

“Sejak Asian Games 2018 berlangsung, kami sudah memasukkan surat ke Setneg untuk penggunaan GBK Arena dan para prinsipnya mereka setuju, hanya saja memang masih rapat internal,” ujar Ngatino ketika dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Kamis (6/12).
“Kita juga sudah bicara dengan Direktur PPK GBK, Winarto, dan kami inginnya segera ada keputusan. Kalau bisa Desember sudah ada kepastian sehingga Januari sudah bisa kita tempati,” jelas  Ngatino. (Rul/R-3)  

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More