ObserveIT dan Inov Kenalkan Pendekatan Modern Keamanan Siber

Penulis: Micom Pada: Kamis, 06 Des 2018, 17:40 WIB Humaniora
ObserveIT dan Inov Kenalkan Pendekatan Modern Keamanan Siber

Ist

PROVIDER insider threat management terkemuka yang memiliki 1.800 customer di seluruh dunia, ObserveIT, hadir di Cyber Security Indonesia bersama PT Inov Perdana Teknologi (Inov), distributor teknologi terkemuka di Indonesia.

Di Jakarta Convention Centre, 5-7 Desember), ObserveIT dan Inov akan menyoroti mengapa pihak dalam, yakni karyawan, vendor, pengguna dan lainnya, menjadi penyebab salah satu risiko keamanan terbesar bagi dunia usaha di Indonesia, terlepas dari apa pun sektornya dan seberapa canggihnya solusi keamanan yang digunakan untuk memerangi ancaman yang berlapis.

Namun, berkat digital transformasi, terdapat banyak cara agar informasi/data sensitif dapat terlindungi, terutama data yang disimpan di berbagai lokasi cloud.

Dengan adanya inovasi teknologi yang terus menerus dan cara-cara baru, maka sangatlah penting bagi organisasi untuk melakukan pendekatan modern dalam menjaga keamanan data dan fokus dalam memahami dan melakukan sesuatu terhadap risiko yang ditimbulkan oleh pengguna serta melindungi staf dan sistem dari peretas (hacker) luar.

“Sejalan dengan evolusi yang terjadi pada teknologi dan bisnis proses, ancaman dari dalam akan menjadi area yang memberi risiko signifikan terhadap organisasi.

Hal ini terungkap juga dalam studi Ponemon yang menunjukkan rata-rata biaya insiden yang disebabkan oleh ancaman dari dalam adalah US$8,76 juta per tahun, tak bisa ditawar lagi organisasi mutlak memiliki alat yang tepat untuk mendeteksi ancaman dari dalam dan solusi pencegahannya," ujar Albert Lee, Direktur APAC ObserveIT, dalam keterangannya, Kamis (6/12).

ObserveIT menawarkan purpose-built platform terdapat di dalamnya ada lebih dari 300 indikator ancaman dari dalam yang tidak umum, indikator tersebut mampu mengidentifikasi tindakan user yang tidak sesuai kebijakan organisasi, misalnya perpindahan data dari komputer atau server yang tidak seharusnya, penggunaan aplikasi yang tidak diperbolehkan, tindakan yang tidak sah dan lain-lain, untuk mendeteksi, menginvestigasi dan menghentikan ancaman dari dalam.

"Kami senang bisa hadir di Cyber Security Indonesia bersama ObserveIT," lanjut Willy TW Hioe, Direktur PT Inov Perdana Teknologi.

"Bermitra dengan provider platform Insider Threat Management terkemuka memberi kami kesempatan untuk menampilkan solusi terbaru dan terbaik yang dapat mengatasi ancaman dari dalam, dimana hal ini juga menjadi perhatian yang semakin besar dari pelanggan kami," sambung Willy.

Adapun bagaimana ObserveIT dan Inov membantu klien mengatasi keamanan siber organisasi mereka dapat disaksikan di stan ajang Cyber Security Indonesia, JCC. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More