Per Januari 2019 , Tarif Parkir di Jakarta Mulai Naik

Penulis: Atalya Puspa Pada: Kamis, 06 Des 2018, 19:48 WIB Megapolitan
Per Januari 2019 , Tarif Parkir di Jakarta Mulai Naik

ANTARA

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta berencana menaikkan tarif layanan parkir pada Januari 2019 mendatang. Tarif baru tersebut akan mulai diterapkan pertama kali di lapangan parkir ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monumen Nasional (Monas).

"Januari harus diimplementasikan. Jadi kita awali parkir di Lapangan IRTI," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko saat dihubungi, Kamis (6/12).

Baca juga: Penerapan Tarif Trans Patriot Masih Tertunda

Jika biasanya PNS yang parkir di situ hanya membayar Rp64 ribu per bulan, maka mulai Januari 2019 tarif tersebut akan dihilangkan, dan diganti dengan tarif harian yang harganya tinggi. "Nah besok udah nggak ada lagi parkir bulanan untuk PNS," tutur Sigit.

Mengenai tarif parkir, Sigit mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengkajian. Untuk diketahui, manajemen tarif pelayanan jasa parkir diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 103 tahun 2007 tentang pola transportasi makro yang berarti parkir menjadi suatu strategi dari manajemen pengendalian lalu lintas. Tarif parkir di DKI Jakarta berdasarkan Pergub itu berkisar Rp5 ribu sampai Rp12 ribu per jam.

Dalam tahap uji coba penaikkan tarif parkir, Sigit mengatakan, tarifnya bisa mencapai Rp 50 ribu per jam. "Bisa saja. pokoknya nanti kita buat," kata Sigit. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More