Gelisah Mulai Landa Sarri

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 07 Des 2018, 02:00 WIB Sepak Bola
Gelisah Mulai Landa Sarri

Ben STANSALL / AFP

MEMASUKI pertengahan musim kompetisi tahun ini, laju Chelsea di Liga Primer Inggris mulai tersendat. Mengawali musim dengan kemenangan di lima laga awal Liga Primer Inggris, keyakinan diri the Blues mulai meluntur setelah harus menerima dua kekalahan di tiga laga terakhir.  

Kamis (6/12), Eden Hazard dan kolega harus pulang dari Stadion Molineux, kandang Wolverhampton Wanderers, dengan tangan hampa setelah takluk 1-2. Kekalahan kedua di Liga Primer Inggris musim ini didapat Chelsea hanya dua pekan setelah takluk 1-3 dari Tottenham Hotspurs.

"Saya pikir kami bermain baik selama 55 menit, tapi tiba-tiba kami tidak bereaksi dengan tepat dan tak memainkan sepak bola kami. Saya khawatir akan hal itu. Bukan soal hasil yang kami dapatkan saat ini, melainkan respons tim saat tertinggal," ungkap pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Menghadapi Wolverhampton, Chelsea yang unggul kualitas pemain diprediksi memenangi laga dengan mudah. Menguasai permainan dan terus menekan lawan, Chelsea unggul lebih dulu melalui gol gelandang muda, Ruben Loftus-Cheek di menit ke-18.

Namun, di babak kedua Chelsea seperti kehilangan arah permainan. Celah di lini pertahanan Chelsea yang digalang Andreas Christensen dan Antonio Ruediger mampu dimanfaatkan striker Wolverhampton, Raul Jimenez, untuk menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga dan mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-59.

Hanya berselang empat menit, Kepa kembali harus memungut bola dari gawangnya. Diawali kelengahan Willian, gelandang Wolverhampton Matt Doherty mampu melepaskan umpan yang bisa diakumulasi menjadi gol oleh Diogo Jota untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.  

"Setelah pertandingan ini, kami kehilangan banyak kepercayaan diri. Namun, mungkin itu menjadi lebih baik karena terkadang pemain saya menunjukkan kepada saya bahwa mereka terlalu percaya diri," imbuh Sarri.

Hasil itu membuat Chelsea tergeser oleh Tottenham Hotspur dari posisi tiga besar. Di laga ke-15, Spurs menundukkan Southampton 3-1. Spsurs kini menempati posisi ketiga dengan 33 poin, unggul dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Imbang di Old Trafford
Duel penuh gengsi antara Manchester United dan Arsenal berkesudahan imbang. Laga di Old Trafford, kandang United itu, berakhir 2-2.

Dua gol tuan rumah dicetak Anthony Martial (30') dan Jesse Lingard (69'). Sementara itu, gol the Gunners disumbang Shkodran Mustafi (26') dan Alexandre Lacazette (68').

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United belum lagi merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir. ‘Setan Merah’, yang kini menempati peringkat kedelapan dengan 23 poin, didapat dari pekan ke-11 saat menundukkan Bournemouth 2-1.

"Kami kadang membuat kesempatan mencetak gol atau barisan pertahanan yang melakukan kesalahan. Namun, saat menghadapi Arsenal, kami memperlihatkan semangat yang fantastis dan tampil bagus. Kami harus bisa tampil seperti ini dan tidak lagi melakukan kesalahan," ungkap pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Di kubu Arsenal, hasil di Old Trafford membuat mereka belum terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi. ‘Meriam London’ kini menempati posisi kelima dengan poin 31.  

"Saya bangga dengan semua pemain. Penampilan di babak kedua memberi kami kepercayaan. Kami mampu mengusai jalannya pertandingan," ungkap pelatih Arsenal, Unai Emery . (R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More