Sri Mulyani Masuki 100 Perempuan Berpengaruh Dunia

Penulis: Hilda Julaika Pada: Kamis, 06 Des 2018, 19:30 WIB Weekend
Sri Mulyani Masuki 100 Perempuan Berpengaruh Dunia

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Menteri keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati masuk dalam daftar 100 perempuan berpengaruh di dunia berdasarkan majalah Forbes. Berdasarkan daftar tersebut, Sri Mulyani menempati peringkat ke-78.

Menanggapi pencapaiannya tersebut, Sri Mulyani justru enggan berkomentar banyak. Baginya yang terpenting adalah menjalankan kewajibannya dengan terus bekerja keras.

“ Yang pasti kita kerja saja terus-menerus dengan baik. Fokus,” ujarnya.

Sri Mulyani kembali ke Indonesia untuk menjalankan perannya sebagai Menteri Keuangan, setelah sebelumnya pernah melayani sebagai Managing Director and COO of World Bankpada 2010 hingga 2016. Selain itu, sebagai Menteri Keuangan berhasil meningkatkan penerimaan negara melalui reformasi pajak lewat memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Forbes pun memaparkan, tahun ini Sri Mulyani mendapatkan penghargaan bergengsi dari Menteri Luar Negeri pada KTT Dunia untuk upaya melakukan reformasi .

Sementara diperingkat satu ditempati Angela Merkel dari Jerman, Theresa May (Inggris), Christine Lagarde (Prancis), Mary Barraa (Amerika SErikat), dan diperingkat ke-5 ialah Abigail Johnson dari Amerika Serikat. (Forbes/*/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More