Simeone Lanjutan Impian Bersama Los Rojiblancos

Penulis: (goal/R-1) Pada: Jumat, 07 Des 2018, 01:00 WIB Sepak Bola
Simeone Lanjutan Impian Bersama Los Rojiblancos

OSCAR DEL POZO / AFP

DIEGO Simeone merupakan satu dari sedikit mantan pemain yang bisa sukses saat melakoni karier sebagai pelatih. Hal itu terbukti dari pencapaiannya bersama Atletico Madrid, klub yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain.

Mantan gelandang timnas Argentina itu menangani Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, sejak 2011. Di Atletico, Simeone kini telah sampai di titik 400 laga saat menghadapi klub divisi 4 Sant Andreu dalam leg kedua Piala Raja Spanyol di Wanda Metropolitano, kemarin.

Dalam laga tersebut, Atletico menang 4-0 melalui gol Thomas Lemar (48'), Nikola Kalinic (53'), Angel Correa (55'), dan Vitolo (81'), serta lolos ke-16 besar dengan agregat 5-0. Namun, bukan kemenangan tersebut yang membuat Simeone merasa sangat gambira melampui laga ke-400-nya bersama Atletico mulus.

Menciptaan 'identitas' gaya permainan Atletico-lah yang membuat Simeone senang. Ia mengaku sangat gembira dengan apa yang telah diraih klub sejak ditanganinya.  

"Yang terbaik ialah jangan melihat ke belakang. Banyak orang telah pergi sejak saya tiba. Ini membuat saya senang untuk berkembang sebagai tim, sebagai klub. Saya harap saya bisa memberikan banyak energi sampai saya pergi karena klub ini membutuhkan banyak energi," ungkapnya.

Lolos ke babak 16 besar Piala Raja membuat Simeone berkompetisi untuk mengklaim trofi besar kedelapannya sejak menjadi pelatih Atletico. Sejak ditangani Simeone yang menerapkan gaya bermain yang kuat dan efisien, Atletico sukses merebut juara La Liga musim kompetisi 2013–14, Copa del Rey (2013), Piala Super Spanyol (2014), Liga Europa (2011–12, 2017–18), dan Piala Super Eropa (2012, 2018)

"Yang terbaik ialah memiliki klub yang semua orang tahu bagaimana kami bermain. Itu ialah identitas kami," imbuhnya.

Tiket ke babak 16 besar juga didapat juara bertahan Barcelona. Menjamu tim divisi 3, Leonesa di Camp Nou, Blaugrana menang 4-1 melalui gol Munir El Haddadi (18), Denis Suarez (26', 70'), serta Malcom (44'). Satu gol balasan Leonesa disumbang Josep Sene (54').

Namun, kemenangan yang membawa Barcelona lolos dengan agregat 5-1 itu harus dibayar mahal. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sepertinya harus kehilangabn Malcom untuk waktu lama.

Pemain sayap asal Brasil berusia 21 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki. Malcom menyusul Sergi Roberto, Luis Suarez, Rafinha, Samuel Umtiti, Arthur, serta Arturo Vidal yang sebelumnya harus menepi akibat cedera. (goal/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More