Velove Vexia Duta Sinema Jepang 2018

Penulis: (Wan/H-3) Pada: Jumat, 07 Des 2018, 00:00 WIB Hiburan
Velove Vexia Duta Sinema Jepang 2018

DOK. INSTAGRAM

AKTRIS dan model, Velove Vexia Kaligis, 28, didaulat sebagai duta dalam Pekan Sinema Jepang 2018. Acara yang berlangsung di Jakarta, pada 7-16 Desember 2018 itu, dihelat Visual Industry Promotion Organization (VIPO) bersama Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation.

Tahun ini, Pekan Sinema Jepang akan menayangkan 36 film Jepang  termasuk drama, dokumenter hingga anime sebagai bentuk perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

“Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan ini,” kata Velove saat ditemui Selasa (27/11).

Putri pengacara kondang, O C Kaligis, itu, mengungkapkan, film merupakan salah satu media untuk belajar budaya suatu negara tanpa merasa digurui. Ia pun belajar banyak dari film yang dibuat para sutradara dari ‘Negeri Sakura’ itu.

“Dalam acara tersebut kita bisa belajar banyak soal budaya Jepang dalam film,” ungkap perempuan kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu.

Sebelumnya, Velove pernah ke Jepang untuk membuat film berjudul Hujan Bulan Juni. Ia bahkan belajar banyak mengenai budaya, bahasa hingga tradisi Jepang. "Untuk film itu, sedikit-dikit saya belajar bahasa mereka karena waktu itu saya menjadi guru," tutupnya. (Wan/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More