Ma’ruf Amin : Media itu Teman

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 06 Des 2018, 18:28 WIB Politik dan Hukum
Ma’ruf Amin : Media itu Teman

MI/RAMDANI

CALON Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menilai kemarahan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke media soal pemberitaan Reuni 212 tidak sepatutnya dilakukan. Amin menilai, media atau wartawan merupakan teman yang bisa saling membutuhkan.

“Kalau saya dengan media berteman, saya butuh media, media juga butuh saya kan cari berita. media cari saya butuh berita, saya butuh media untuk diberitakan jadi kita saling membutuhkan,” kata Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (6/12).

Baca juga: Prabowo Tuding Jurnalis Antek Penghancur NKRI

Menurutnya, media bisa berkolaborasi dengan narasumber seperti dirinya. Untuk itu, menurutnya, tidak sepatutnya ada orang yang memarahi media.

Sebelumnya, dalam pidatonya Prabowo mengatakan media massa atau pers telah berupaya memanipulasi demokrasi. Salah satunya, terkait pemberitaan media mengenai jumlah peserta Reuni 212.

Setelah acara, dia juga menolak ditanya oleh wartawan. Menurutnya, kebebasan pers harus memberitakan apa adanya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More