Arema Tak Terganggu Isu Pengaturan Skor

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Kamis, 06 Des 2018, 18:24 WIB Sepak Bola
Arema Tak Terganggu Isu Pengaturan Skor

ANTARA

AREMA FC menegaskan tidak menjadi dalang percobaan pengaturan skor dalam laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (9/12) mendatang. Sebelumnya, tersiar kabar bahwa kapten Sriwijaya FC Yu Hyun-koo mendapatkan tawaran suap agar timnya mengalah saat melawan tim tuan rumah. Namun, pemberitaan yang tersiar menghubungkan bahwa pihak Arema FC yang mencoba melakukan penyuapan tersebut.

Hal ini membuat manajemen 'Singo Edan'--julukan Arema-- marah dan melakukan protes kepada Sriwijaya. Belakangan Hyun-Koo meralat ucapannya. Pemain asal Korea Selatan ini tidak menyebut Arema FC sebagai dalang penyuapan atas dirinya, tapi oknum yang mengatasnamakan juara Piala Presiden 2017 tersebut.

Media Officer (MO) Arema FC Sudarmadji menilai permasalahan kedua tim telah selesai karena Sriwijaya FC telah melaporkan isu tersebut kepada PSSI. Sudarmadji pun menegaskan timnya akan fokus di laga terakhir Liga 1 2018.

"Prinsipnya Arema akan fokus di laga terakhir dan ingin menutup dengan kemenangan sekaligus mengamankan posisi lima. Pemain dalam kondisi on fire dan fokus di laga terakhir," kata Sudarmadji saat dihubungi, Kamis (6/12).

Baca Juga: SFC Siap Bantu PSSI Buka Kasus Pengaturan Skor

Sementara itu, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dikabarkan mulai menyidik kasus ini dengan memanggil Hyun-koo. Namun, Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris mengaku belum menerima surat pemanggilan eks pemain Semen Padang tersebut.

"Sampai saat ini belum ada surat panggilan dari Komdis," tutur Haris.

Pertandingan Arema kontra Sriwijaya FC teramat krusial bagi tim tamu. Pasalnya 'Laskar Wong Kito'--julukan Sriwijaya FC-- sedang berjuang keluar dari ancaman degradasi musim depan.

Tim asuhan Alfredo Vera ini mengoleksi 39 poin, serupa dengan tiga tim lain di papan bawah PS TIRA, Perseru Serui, dan Mitra Kukar. Sedangkan, tim dasar klasemen diisi PSMS Medan yang tertinggal dua poin. Walhasil, Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan dalam laga ini agar tak turun kasta musim depan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More