SCG Dan Pegolf Perempuan Nomor Satu Dunia Memotivasi Pemuda Indonesia

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 06 Des 2018, 14:03 WIB Olahraga
SCG Dan Pegolf Perempuan Nomor Satu Dunia Memotivasi Pemuda Indonesia

Dok SCG

Salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG, bersama dengan Ariya Jutanugarn, pegolf perempuan terbaik di dunia dan pegolf pertama ASEAN yang menduduki peringkat nomor satu di LPGA (The Ladies Professional Golf Association) mengadakan Golf Inspiration untuk menularkan passion dalam golf kepada pegolf muda Indonesia.

SCG menyelenggarakan sesi inspirasi dan latihan bersama sekitar 50 pegolf muda Indonesia di acara Golf Inspiration ini. Tujuannya, untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar tekun mengejar passion dalam hidup mereka dan dapat sukses meraihnya, dimulai dari semangat bermain golf hingga menjadi semangat untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia.

Olahraga adalah sarana yang baik untuk membangun kepercayaan diri generasi muda, mendorong perkembangan ekonomi dan menciptakan perdamaian di kawasan regional. Fakta ini didukung data dari World Bank.dan selaras dengan penjelasan Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul.

“Bagi SCG, olahraga adalah salah satu energi pendorong pembangunan masyarakat dan negara. Oleh karena itu, acara ini menjadi bagian dari passion kami untuk mendukung perkembangan olahraga dan menjadikannya sebagai bagian dari program pembangunan berkelanjutan. Kami yakin bahwa olahraga berdampak positif pada generasi muda dalam hal mengembangkan potensi diri guna memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

Ariya Jutanugarn mengatakan, “Saya sangat mencintai golf dan yakin olahraga ini adalah passion saya. Apa yang saya pelajari dari kisah sukses kebanyakan orang adalah bahwa mereka bekerja bukan karena uang, tetapi karena cinta. Orang yang sukses juga memiliki tujuan jelas yang mendorong mereka untuk menghargai hidup setiap harinya dan mengetahui apa yang akan mereka lakukan ketika mereka bangun di pagi hari."

“Didorong semangat yang sama, saya dan SCG ingin  menginspirasi orang lain untuk mengejar mimpi mereka. Saya melihat semangat yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dalam mengejar passion mereka dan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya Tips dari saya untuk generasi muda Indonesia untuk berhasil mengejar passion mereka adalah pahami dan temukan passion sesungguhnya dalam hidup, kemudian selalu berikan usaha 110% untuk meraih passion atau impian-impian tersebut,”tambah Ariya.

SCG telah mendukung Ariya Jutanugarn sejak ia memulai karier golf profesionalnya. Sejak kecil, Ariya adalah pegolf muda yang penuh semangat dan memiliki dedikasi yang kuat, moral yang baik, dan ketekunan.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukungnya melangkah lebih jauh dalam turnamen golf kelas dunia dan menjadi panutan yang dapat menyebarkan inspirasi kepada seluruh generasi di ASEAN.

Nantapong menambahkan, “Ariya adalah teladan bagi orang yang memiliki semangat Passion for Better. Hal ini menjadi salah satu alasan kami mendukung Ariya sejak awal karena kami melihat banyak potensi di dalam dirinya. Saat ini, kami berkolaborasi dengan Ariya untuk membagikan passion-nya kepada para pemuda Indonesia.”

Untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, terlepas dari acara Golf Inspiration bersama Ariya Jutanugarn hari ini, SCG telah melakukan serangkaian program pengembangan pemuda.

Beberapa di antaranya adalah Beasiswa Sharing the Dream, yang memberikan dukungan kepada lebih dari 2,300 siswa Indonesia sejak tahun 2012.

Program lainnya adalah Excellence Internship Program yang menawarkan pengalaman kerja dan praktik langsung untuk mempersiapkan pemuda Indonesia di masa depan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More