Gugat Larangan Perang Bola Salju, Bocah Ini Menang

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 06 Des 2018, 15:15 WIB Internasional
Gugat Larangan Perang Bola Salju, Bocah Ini Menang

ABCNews.com

SEORANG anak berusia sembilan tahun di Colorado, pekan ini, melemparkan bola salju pertama secara legal setelah menggugat aturan berusia seabad yang melarang perang bola salju di Kota Severance, Colorado.

Dane Best, bocah tersebut, memutuskan mengajukan gugatan agar pemerintah lokal mengubah atusan tersebut.

"Anak-anak zaman ini butuh alasan untuk bermain di luar," ungkap Best, Senin (3/12) saat dia tampil di hadapan anggota dewan kota.

"Penelitian menunjukkan minimnya bermain du luar bisa menyebabkan kegemukan, ADHD, kegelisahan, dan depresi.

Baca juga: Senator AS Yakin Putra Mahkota Terlibat

Dia mengatakan aturan berusia 100 tahun yang melarang pelemparan segala macam benda, termasuk bola salju, adalah aturan kuno.

"Anak-anak di Severance ingin mendapatkan kesempatan perang bola salju seperti anak-anak lain di dunia," ujar Dane. "Anak-anak ingin melempar bola salju tanpa harus melanggar hukum. Anak-anak ingin didengar."

Argumen yang diajukan Dane sukses disetujui dewan kota yang sepakat mengubah aturan lama itu.

Setelah voting untuk mengizinkan perang bola salju, Wali Kota Severance meminta Dane sebagai yang pertama melempar bola salju.

Dane mengatakan adiknya akan menjadi target serangan pertamanya. Dia juga berjanji akan berusaha tidak memecahkan jendela dari lemparannya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More