Rayakan HUT Ke-80, Teh Tong Tji Ganti Logo

Penulis: Supardji Rasban Pada: Kamis, 06 Des 2018, 11:45 WIB Humaniora
Rayakan HUT Ke-80, Teh Tong Tji Ganti Logo

MI/Supardji Rasban

MEMASUKI usia ke-80, PT Tong Tji Tea Indonesia yang didirikan di Tegal, Jawa Tengah, berganti logo. Peluncuran pergantian logo digelar di Shangrila Hotel, di Kota Tegal, Rabu (5/12) malam.

Pada logo yang baru tersebut terlihat ada pergantian jenis huruf dalam tulisan "Tong Tji" serta gambar daun teh yang semula berada di tengah digeser ke kanan atas. Sedangkan kotak persegi merah yang menjadi latar belakang sedikit diubah dengan empat sudut yang melengkung.

"Pergantan logo kita lakukan untuk menyesuaikan dengan dinamika perkembangan zaman agar lebih fresh, lebih modern, karena kan sudah pergantian generasi, tetapi tidak meninggalkan unsur yang lama," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Tong Tji Tea Indonesia Tatang Budiono kepada Media Indonesia usai peluncuran logo salah satu teh yang cukup terkenal di Indonesia tersebut.

Tatang menyebut, sejak awal berkembang, Tong Tji memproduksi dan memasarkan teh yang tidak mengandalkan harga murah sebagai strategi pemasaran. Tong Tji lebih menawarkan kualitas teh terbaik.

"Karena kita ingin memberikan pengalaman minum teh berkualitas kepada semua kalangan. Memang tidak mudah mengedukasi pasar yang belum tentu mampu mengharga kualitas ketimbang harga murah," terang Tatang.

Baca juga: Sektor Wisata dan Budaya Jadi Fokus Sawahlunto

Tatang menuturkan upaya lebih mementingkan kualitas ketimbang harga murah membuat Teh Tong Tji lambat laun mampu menjadi teh yang diminati pasar.

"Kita akan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru secara bisnis," tuturnya.

Tatang menyampaikan Tong Tji memiliki visi menjadi duta teh Indonesia yang diminati pasar nasional, mulai dari hotel, rumah makan, dan warung yang juga menyajikan Teh Tong Tji.

"Teh kita sudah merambah pasar mancanegara seperti Asia, Timur Tengah, Australia, Eropa dan Amerika. Tong Tji akan terus melakukan inovasi dengan teknologi terkini, tanpa meninggalkan nilai-nilai dan falsafah Tong Tji yang artinya adalah kebersamaan," urai Tatang, yang merupakan generasi ketiga dari PT Tong Tji.

Menurut Tatang, ulang tahun yang ke-80 merupakan momentum bahwa Tong Tji mampu menjadi teh yang tidak tergerus oleh perubahan zaman tapi tetap terus berkembang.

"Saat ini, generasi ke-4 juga telah ikut serta mengelola perusahaan. Itu berarti mematahkan mitos yang menyebut bahwa generasi ke-3 akan menghancurkan perusahaan," ucapnya.

Perayaan HUT ke-80 PT Tong Tji Tea Indonesia bekerja sama dengan Anne Avanti production, yang dimeriahkan Indy Barends dan Indra Bekti, Regina dan Nowella, Trio Limbuk, Libero, Cesar dan pendukung lainnya.

Dalam perayaan HUT ke-80 Teh Tong Tji itu, sejumlah pejabat terlihat seperti Kapolda Jawa Tengah Irjen Tjondro Kirono dan Wali Kota Tegal terpilih Dedy Yon Supriono. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More