Tawarkan Cita Rasa Autentik, Seoul Yummy Tambah Gerai di Indonesia

Penulis: Suryani Wandari Putri Pertiwi Pada: Kamis, 06 Des 2018, 10:00 WIB Weekend
Tawarkan Cita Rasa Autentik, Seoul Yummy Tambah Gerai di Indonesia

Ist

SUARA mendesis dari hotplate ditambah asap yang mengepul membangkitkan selera makan. Kali ini bukan steak yang tersaji di atas hotplate tersebut, melainkan signature dishes a la Korea berupa irisan daging sapi dan ayam yang telah dibumbui ditambah pelengkap seperti jamur, wortel, jagung, dan tentu saja, kimchi.

Bernama Korean Hotplate BBQ, menu eksklusif tersebut kini bisa dipesan di gerai anyar Seoul Yummy, di Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Pelayan akan membantu memasak makanan ini di meja pengunjung yang sebelumnya memang telah disiapkan kompor gas portable. Menu hotplate yang dibanderol mulai Rp229 ribu hingga Rp319 ribu per porsi ini berisikan 5 jenis sayur dan bahan lain yang menguatkan rasa autentik Korea. Per porsinya terbilang jumbo sehingga bisa dinikmati empat orang. 

Menurut Frank Lau, co-founder dan CEO Seoul Yummy, peluncuran menu baru tersebut sekaligus menandai pembukaan gerai ketiganya di Indonesia.  "Sebelumnya kami telah punya 7 gerai di Singapura. Di Indonesia, kami sudah buka di Kemang Village, Pondok Indah Mall, dan sekarang waktu tepat untuk membuka lagi di Jakarta Barat," ujarnya di gerai Seoul Yummy Puri Indah Mall, Rabu (5/12).

Pria berkebangsaan Singapura ini mengatakan dirinya memiliki istri yang berasal dari Korea. Adapun orang tua istrinya, Laura Kim, berprofesi sebagai chef yang mewariskan resep bercita rasa autentik Korea. Cita rasa masakan Negeri Ginseng itu juga dapat ditemukan pada menu-menu lain, baik hidangan daging sapi, daging ayam, maupun boga bahari.

Yang unik, hampir semua menu makanannya bernuansa K-Pop dan K-Drama yang sedang hits. "Menu andalan kami diberi nama Army Stew atau dikenal dengan Budae Jjigae yakni makanan pokok klasik Korea. Menu lainnya pun kita sesuaikan dengan penamaan di Korea seperti K-Drama Gold Pot Ramyon hingga Likey Likey Bokkeumbab untuk hidangan pedas," lanjut Frank. (Wan/M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More