Pedro Wuner Masuk 10 Besar Klasemen Akhir FIM Asia Supermoto 2018

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Rabu, 05 Des 2018, 20:05 WIB Olahraga
Pedro Wuner Masuk 10 Besar Klasemen Akhir FIM Asia Supermoto 2018

Ist

SIRKUIT Jalan Raya Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi arena penutup balapan FIM Asia Supermoto 2018 pada 1-2 Desember lalu. Pedro Wuner, yang mewakili Indonesia, mengakhiri balapannya FIM Asia Supermoto 2018 dengan berada di peringkat 9 klasemen akhir balapan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) itu.

Gelar juara umum di kategori Open International Class direbut oleh pembalap Denmark Simon Vilhelmsen yang mengemas total 226 poin, diikuti Lewis Cornish dari Inggris yang mengemas total 192 poin, lalu pembalap Malaysia Muhammad Habibullah yang mengantongi 186 poin.
Sementara Pedro di peringkat 9 membawa pulang 90 poin dari 5 seri balapan.

Tahun ini menandai tahun keempat Pedro menjalani balapan di FIM Asia Supermoto.

Ia mengungkapkan, balapan tahun ini memberinua sejumlah pengalaman menarik. Contohnya saja saat balapan malam di Singapura yang menjadi seri keempat FIM Asia Supermoto pada 24-25 November lalu. Kala itu, Pedro mampu mengemas 13 poin setelah berada di posisi 14 usai race 1 dan race 2.

"Di Singapura kebetulan balap malam, jadi sangat seru dan ini menjadi pengalaman pertama balap malam di FIM Asia Supermoto. Kalau kendala selama balapan memang tidak ada, karena di Indonesia juga ada kejuaraan balap malam di Trial Game Asphalt," kata Pedro yang mengenakan nomor start 7 itu.

Balapan di Singapura memang menyajikan tontonan menarik. Para pembalap mempertontonkan aksinya di Sirkuit KF1 Karting Circuit, Kranji, yang mempunyai panjang lintasan 0,960 kilometer. Balapan pun dimenangi Simon Vilhelmsen di race 1 dan Jan Deitenbach di race 2.

Sedangkan para pembalap menutup rangkaian seri FIM Asia Supermoto 2018 di Malaysia. Balapan dipentaskan di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. Simon Vilhelmsen kembali menangi race 1 dan Jan Deitenbach juga kembali menang di race 2. Sedangkan Pedro di posisi 13 (race 1 dan race 2) dengan 16 poin.

"Balapan di seri penutup FIM Asia Supermoto 2018 di Malaysia tak kalah seru. Balapan berlangsung di pusat kota KM0 Kuala Lumpur. Balapan sambil menikmati keindahan gedung-gedung tua di Dataran Merdeka. Pada balapan di race 1 dengan kondisi cuaca panas dan di race 2 turun hujan," ujar Pedro.

"Untuk musim 2018 ini saya senang banget bisa kembali bergabung di balapan FIM Asia Supermoto. E Plus sebagai promotor balap sangat bersemangat untuk memajukan Supermoto Asia. Dengan ada event ini, juga bisa memajukan dunia balap khususnya supermoto di Indonesia," tambah Pedro yang musim ini didukung helm JPX Fox 1 dan kacamata Oakley.

Pedro pun masih akan dipertemukan dengan para pembalap asing di penghujung 2018. Di mana Pedro Wuner dipastikan tampil di seri penutup Trial Game Asphalt 2018 pada 15 Desember mendatang di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Pedro kembali akan dipertemukan dengan Lewis Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman), dan Germain Vincenot (Prancis).

Sementara itu, di kategori Asian Class FIM Asia Supermoto, Pedro mengakhiri musim ini di posisi 6 klasemen dengan 113 poin. Berada di posisi teratas adalah Muhammad Habibullah dengan 226 poin. Menyusul di posisi kedua adalah pembalap Malaysia lainnya, Mohammad Khairi Zakaria dengan 209 poin. Dan di urutan 3 adalah pembalap Jepang, Makoto Arai dengan 198 poin. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More