Puas terhadap Kinerja Kendaraan

Penulis: (RO/S-4) Pada: Kamis, 06 Des 2018, 06:45 WIB Otomotif
Puas terhadap Kinerja Kendaraan

DOK DAIHATSU

‘SAYA tidak pernah ragu ketika berkendara melewati tanjakan curam karena yakin Xenia punya mesin yang bandel, irit bahan bakar, dan ketika dibawa jarak jauh juga tetap nyaman serta tidak rewel’. Ini testimoni yang disampaikan Linda Pujiastuti, seorang ibu pemilik Xenia keluaran 2006 dengan jarak tempuh 330.578 kilometer (km) asal Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, Linda memilih Xenia karena harganya cukup terjangkau. Ia merupakan salah satu pemenang Daihatsu Setia 2018. Linda termasuk salah satu dari pemilik delapan mobil yang direkondisikan Daihatsu. Penyerahan mobil hasil rekondisi itu dilakukan secara serentak pada tiga kota di Jawa Timur. Empat mobil diserahkan di Surabaya (tiga Xenia dan satu Luxio), tiga Terios di Malang, dan satu Xenia di Jombang, pada akhir bulan lalu.

Itu merupakan program Daihatsu Setia 2018 yang merekondisi mobil lama milik pelanggan setia menjadi seperti baru keluar dari pabrik. Program tersebut telah menginjak tahun kelima. Pada tahun ini, Daihatsu memberikan kesempatan rekondisi mobil para pelanggan setia dengan total sebanyak 45 unit (20 Xenia, 20 Terios, 3 Luxio, dan 2 Sirion).

Pemenang lain, Abdul Rokhim, sangat ingat ketika baru pertama kali membeli Terios. Pemilik mobil produksi 2008 yang telah menempuh perjalanan sejauh 157.039 km itu mengaku jatuh hati karena desainnya gagah, tangguh melewati jalan berat, dan ruang kabin yang luas.

“Selain itu, saya selalu rutin dan tepat waktu melakukan perawatan berkala hingga saat ini di bengkel resmi karena selalu memberi pelayanan terbaik dan bersahabat,” ujar bapak yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Malang itu.

Lain lagi bagi Masna Hidayat yang memilih Luxio karena desainnya elegan dan kabin yang luas. “Rata-rata aktivitas saya dalam satu hari dapat menempuh perjalanan lebih dari 50 km, tapi bahan bakarnya tetap irit,” ujar bapak yang bekerja di perusahaan konstruksi itu. Luxio buatan 2010 miliknya kini telah memiliki jarak tempuh 191.742 km.

Lantas, ada Sri Heru Agustina yang meng­akui bahwa Xenia 2008 miliknya merupakan yang paling lama dan setia menemani aktivitas kesehariannya.

“Sudah 10 tahun saya memakai Xenia ini karena lincah dan awet. Terbukti ketika saya beberapa kali menggunakan Xenia untuk bepergian ke luar kota mulai Yogyakarta hingga Bali. Xenia saya tetap irit bahan bakar, awet, dan tidak pernah memiliki masalah yang berarti,” ujar ibu asal Jombang, pemilik mobil dengan jarak tempuh 236.993 km tersebut.

Sekadar informasi, pemenang Daihatsu Setia 2018 ditentukan berdasarkan jarak tempuh km terpanjang pemakaian mobil tersebut, servis rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu, kepemilikan masih tangan pertama, dan milik pribadi atau perorangan. Program ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Selama proses rekondisi, pelanggan setia juga dipinjamkan mobil pengganti. (RO/S-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More