Putri Habibie Memasak Bentuk Perilaku Anak

Penulis: (Des/H-1) Pada: Kamis, 06 Des 2018, 03:00 WIB Hiburan
Putri Habibie Memasak Bentuk Perilaku Anak

DOK. INSTAGRAM

TERDORONG oleh hasil penelitian mengenai pentingnya mengajarkan anak memasak sejak dini untuk tumbuh kembang anak, Marini Putri Habibie, 26, menulis buku My Little Home Cook. Padahal, melihat latar belakang pendidikannya yang lulusan S-2 creative marketing di Binus Business School, itu jauh dari urusan memasak dan anak.

"Mengajarkan anak memasak sejak dini bisa menumbuhkan kebijaksanaan dalam menjaga pola perilaku anak. Seperti anak mulai memahami makanan yang bergizi tinggi dan makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi," kata Putri di sela peluncuran bukunya di Jakarta, Selasa (27/11).

Selain menjadi penulis, cucu presiden ke-3 RI, BJ Habibie, itu juga aktif menyelenggarakan kursus memasak sejak 2014, yakni titik awal bidang kuliner yang ditekuninya. Perempuan yang akan genap berusia 27 tahun pada 18 Desember mendatang itu menerapkan metode belajar mudah, praktis, dan khas rumahan, sebagai daya tarik bagi home cook pemula.

Sampai kini, sudah lebih dari 500 orang belajar memasak pada Putri. Mereka tidak hanya berasal dari Jakarta, tapi juga dari beberapa kota lain di Tanah Air, di antaranya Medan, Samarinda, dan Pontianak. Para muridnya terdiri atas berbagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, hingga selebritas. (Des/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More