Dani Pedrosa Uji Motor KTM di Spanyol

Penulis: (Crash/Beo/R-3) Pada: Kamis, 06 Des 2018, 01:30 WIB Olahraga
Dani Pedrosa Uji Motor KTM di Spanyol

Jure Makovec / AFP

MANTAN pembalap Moto-GP Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan bulan ini. Namun, bukan untuk melakoni balapan, melainkan untuk menguji motor KTM. Rencananya, pengujian itu dilakukan pada 18-19 Desember di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Awalnya, Motor RC16 buatan KTM itu akan dites pada Februari 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, CEO KTM Stefan Perer sudah memastikan bahwa jadwal Pedrosa dimajukan.

“Tes akan dua kali. Pertama, sebelum Natal dan kemudian di Malaysia pada Februari besok,” kata Perer. “Sebenarnya rencana awal kan pada November. Itu tidak mungkin. Sekarang setelah ada solusi dari Honda, kami sudah punya jadwal pasti untuk Pedrosa,” tambah Perer.

Hasil pengujian yang dilakukan Pedrosa diharapkan memberikan masukan yang konstruktif untuk KTM. Di tahun ini, hasil akhir yang didapat para pembalap KTM tidak terlalu menggembirakan. Pol Espargaro jadi pembalap KTM terbaik karena mengoleksi 51 poin dan finis di peringkat ke-14. Sementara itu, rekannya, Bradley Smith dan Mika Kallio, masing-masing finis di urutan ke-18 dan ke-25 dengan raihan 38 poin dan enam poin. (Crash/Beo/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More