Bertekad Hempaskan Penantangnya

Penulis: (Dailymail/R-3) Pada: Kamis, 06 Des 2018, 01:00 WIB Olahraga
Bertekad Hempaskan Penantangnya

AFP/ Elsa

JUARA dunia kelas ringan IBF dan WBA Katie Taylor tengah mempersiapkan diri. Petinju asal Irlandia dengan rekor 11 menang, lima menang dengan KO, serta belum terkalahkan tersebut akan kembali naik ring pekan depan.

Dalam laga yang digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu (15/12) waktu setempat, juara bertahan Taylor akan mela-deni tantangan pe-tinju Finlandia, Eva Wahlstrom.        

Wahlstrom bukanlah lawan yang enteng. Petinju Finlandia yang memegang gelar kelas super bulu WBC memiliki rekor tanding cukup mumpuni.

Dalam 23 laga, Wahlstrom mencatat 22 menang, tiga kali menang KO, dan 1 draw.

Dengan rekor yang tak terkalahkan, Taylor akan bertarung melawan Wahlstrom untuk mempertahankan sabuk juara ketiga kalinya.

Dalam kariernya sebagai seorang petinju, Taylor yang kini berusia 32 tahun bermula dikenal sebagai pemain sepak bola. Selanjutnya beralih sebagai petinju amatir.

Saat menjadi petinju amatir, petinju yang dijuluki the Bray Bomber meraih lima kali juara dunia amatir dan satu medali emas pada Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Pada tarung perebutan gelar kelas ringan IBF dan WBA di Madison Square Garden, New York, AS, pekan depan ialah laga yang menarik. Pasalnya, laga tersebut mempertemukan dua petinju putri yang tangguh dan tak terkalahkan.

Saat ditanya soal peluangnya mempertahankan gelar, mantan pemain sepak bola dari Irlandia tersebut optimistis bisa mengalahkan lawannya dari Finlandia.     

“Laga ini akan betul-betul menampilkan pertandingan tinju putri terbaik yang ditontonkan dan saya berharap bisa memenanginya,” Taylor yang dikenal sebagai petinju yang bergaya ortodoks tersebut.    

“Setiap petinju bermimpi mengenai untuk bisa bertanding di sana (Madison Square Garden) dan saya pun tidak berbeda. Untuk dapat kesempatan mempertahankan gelar juara dunia saya ialah hal yang sangat menye-nangkan,” tambah petinju kelahiran Bray, Wicklow, Irlandia, pada 3 Juli 1986 tersebut. (Dailymail/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More