Bulls kembali Telan Pil Pahit

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 06 Des 2018, 00:45 WIB Olahraga
Bulls kembali Telan Pil Pahit

AFP/Andy Lyons

MANAJEMEN Chicago Bulls baru saja memecat pelatih kepalanya Fred Hoiberg pada Senin (3/12). Kini tim yang telah mengoleksi enam gelar juara NBA tersebut di bawah pelatih Jim Boylen yang semula menjadi asisten Hoiberg.

Namun, laga perdana Bulls di bawah pelatih yang berusia 53 tahun itu belum membuahkan hasil. Pada laga yang digelar di Arena Bankers Life Fieldhouse, Pennsylvania, Indianapolis, Amerika Serikat (AS), Selasa (4/12), sebagai tim tamu, Bulls belum mampu memetik kemenangan.

Sebaliknya tim tamu Indiana Pacers dengan dimotori center Myles Turner dan guard Darren Collison yang bermain impresif mampu membekuk tamunya Bulls dengan skor 96-90.
 
Dengan kekalahan Bulls, bukan hanya menjadi tamparan bagi Boylen debutnya sebagai kepala pelatih. Dengan rekor 20 kalah dan hanya lima menang, peringkat Bulls kian merosot ke posisi dasar di wilayah timur.  
 
Sebaliknya, Pacers yang peringkatnya menempati posisi kelima harus berterima kasih dengan penampilan Turner. Pemain berusia 22 tahun dengan tinggi 211 cm itu menyumbang 18 poin, 11 rebound, dan 3 assist. Dia  juga mencatat lima kali blok serta membantu Darren Collin tampil impresif dengan menjaringkan 23 poin dan 8 assist.   

Sebenarnya dari kubu tamu, forward Bulls, Lauri Markkanen, mencatatkan poin tertinggi untuk Bulls dengan 21 poin dan 10 rebound. Kendati tim gagal memetik kemenangan saat tandang, Boylen memuji penampilan para pemainnya.

Boylen menilai kelemahan timnya ialah stamina dan kebugaran para pemain masih di bawah harapan dan masih perlu diperbaiki.  

“Saya sangat menyukai tim ini,” kata Boylen yang baru sehari menjadi pelatih kepala Bulls. “Kami berkompetisi. Kami bertempur. Karena itu, butuh tim dengan fisik yang besar. Saya kecewa kami gagal memenangi pertandingan, tetapi kami tidak putus harapan,” tambahnya.

Terkait dengan stamina anak asuhnya, Boylen yang pernah menjadi asisten pelatih tim Sun Antonio Spurs bertekad membenahi kekurangan timnya. “Saya sangat kecewa dengan kondisi kami. Ini akan diperbaiki,” tegas Boylen.  

Magic menangi laga derbi
Pada laga derbi yang mempertemukan Miami Heat melawan Orlando Magic yang dilangsungkan di American Airline Arena, Miami Florida, AS, Selasa (4/12), Magic sebagai tim tamu memenangi pertandingan dengan skor 105-90. Dengan hasil tersebut, Magic memperbaiki rekor dengan 12 kali menang dan 12 kali kalah.    

Kemenangan Magic berkat penampilan apik dua pemainnya forward Aaron Gordon yang membukukan 20 poin Terrence Ross dan Nikola Vicevic yang sama-sama menyumbangkan 19 poin. Dari kubu tuan rumah, guard Dwyane Wade yang berusia 36 tahun menilai kekalahan timnya mudah berpuas diri.

Sementara itu, berita pada edisi Rabu (5/12) dengan judul Aksi Jokic Bungkam Nuggets seharusnya Aksi Jokic Bungkam Raptors. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More