Ini Beda Komika dan Penyanyi Menurut Acho

Penulis: Antara Pada: Rabu, 05 Des 2018, 15:30 WIB Hiburan
Ini Beda Komika dan Penyanyi Menurut Acho

MI/ADAM DWI

KOMIKA atau pelawak tunggal tidak bisa ditodong untuk langsung melawak layaknya seorang penyanyi. Hal itu karena mereka harus menyiapkan materi sebelum naik panggung. Hal itu dikatakan Muhadkly.

Pria yang biasa disapa Acho itu mengaku sering diminta standup komedi secara tiba-tiba. Ia mengatakan, bukan tidak bisa atau tidak mau, melainkan, menurutnya, melucu bukanlah bukan hal yang sembarangan.

"Standup itu enggak bisa ditodong, 'Standup dong, standup dong'. Kita bukan penyanyi. Joke itu kalau udah didengar akan basi. Daya tarik komedi ada elemen surprise-nya, enggak bisa repetitif," ujar Acho di Jakarta, Selasa (4/12).

"Standup itu tertulis tapi seolah spontan. Bisa spontan kalau lihat apa yang terjadi di situ. Tapi enggak bisa tanpa persiapan. Jadi misalnya mau standup nih nanti sore, terus materinya apa? Lihat nanti saja, itu enggak bisa," lanjutnya.

Baca juga: Iko Uwais Ingin Populerkan MMA di Indonesia

Memiliki persiapan materi untuk standup juga belum tentu otomatis akan lucu dan mengundang tawa.

Menurut Acho, ada waktu yang paling krusial untuk mendapatkan respon penonton.

"Tiga menit awal itu krusial banget. Kita harus dapat tertawa penonton di situ, kalau enggak akan garing sampai akhir," jelas Acho.

"Ketika kita bikin materi, yang paling kuat disampaikan di awal, biar orang terpancing untuk tertawa dulu. Kalau tiga menit itu enggak lucu, orang akan malas. Jadi, materi terbagus lalu sedang dan akhirnya yang bagus lagi," pungkas Acho. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More