Antisipasi Banjir di Beltim, Babel Kucurkan Rp3,75 Miliar untuk Normalisasi

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Selasa, 04 Des 2018, 16:40 WIB Nusantara
Antisipasi Banjir di Beltim, Babel Kucurkan Rp3,75 Miliar untuk Normalisasi

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

UNTUK mengantisipasi musibah banjir di Kabupaten Belitung timur (Beltim) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan mengucurkan anggaran Rp3,75 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Noviar Ishak, mengatakan dana Rp3,75 miliar normalisasi sungai dan saluran di Beltim.

Rincian penggunaan dana, kata dia, antara lain untuk normalisasi saluran banjir gang Semuntok desa Mekar Jaya Manggar Rp1,2 miliar, normalisasi saluran banjir sungai Desa Badau Rp1,1 miliar, dan normalisasi saluran banjir desa Membalong Rp1,45 miliar.

"Memang apa yang kita bantu itu untuk antisipasi banjir khususnya untuk normalisasi sungai dan saluran," kata Noviar.

 

Baca juga: KPU Babel Utamakan Distribusi Logistik ke Pulau

 

Noviar mengaku untuk mengatasi masalah banjir secara menyeluruh khususnya di Beltim tidak cukup hanya dengan anggaran tersebut, namun pihaknya akan terus berupaya membantu agar banjir dapat di minimalisasi.

"Normalisasi ini, kita harapkan ini dapat meminimalisasi banjir," ujarnya.

Selain itu, diutarakan Noviar, pihaknya juga membantu anggaran Rp1,45 miliar untuk pembangunan talud pengamanan pantai Pering di Kecamatan Kelapa Kampit Beltim.

"Untuk talud ini kita bangun di Pantai Pering Kelapa Kampit Rp1,125 miliar," terangnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More