Selangkah Lebih Dekat, Indonesia Tampil di Piala Asia FIBA 2021

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 30 Nov 2018, 20:24 WIB Olahraga
Selangkah Lebih Dekat, Indonesia Tampil di Piala Asia FIBA 2021

ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyudin

TIM Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia selangkah lebih dekat untuk tampil di Piala Asia FIBA 2021. Skuat basket kebanggaan Merah Putih dipastikan lolos ke Kualifikasi PIala Asia FIBA 2021 setelah berjaya di turnamen prakualifikasi.

Tim asuhan Fictor Gideon Roring mengoleksi dua kemenangan dari empat pertandingan di Prakualifikasi Wilayah Timur Piala ASia FIBA 2021, Nonthaburi, Thailand. Kemenangan atas Singapura dengan skot 67-57, Jumat (30/11) menempatkan mereka di posisi tiga dengan enam poin unggul satu angka dari Thailand di posisi empat.

Baca juga: Incar Tiga Emas di Turnamen Perdana

Menurut Fictor, hanya peringkat empat besar prakualifikasi yang dipastikan lolos ke tahap berikutnya. Sejauh ini, sudah ada Guam, Malaysia, Indonesia, dan Thailand yang dipastikan lolos.

“Puji Tuhan, kami bisa menang. Ini memastikan kita masuk empat tim yang lolos ke babak berikutnya,” kata Fictor saat dihubungi Perwarta dari Jakarta, Jumat (30/11).

Selanjutnya, Indonesia akan berjumpa dengan Thailand pada laga terakhir,Sabtu (1/12). Hasil akhir hanya menentukan peringkat akhir saja karena keduanya dipastikan lolos ke Kualifikasi Piala ASia FIBA 2018. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More