Incar Tiga Emas di Turnamen Perdana

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 30 Nov 2018, 17:50 WIB Olahraga
Incar Tiga Emas di Turnamen Perdana

Dok Kemenpora

SETELAH sukses menggelar kompetisi short track speed skating nasional pada Oktober 2018 lalu, Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) mengadakan ajang yang lebih besar. Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018 menjadi kompetisi internasional pertama yang diselenggarakan FISI di Indonesia.

Kompetisi yang berlangsung sejak 1-2 Desember di Oasis Centre Arena (OCA), AEON Mall, Jakarta tersebut melibatkan 13 negara peserta dari Asia. Sebanyak 113 ice skater dari Malaysia, SIngapura, Thailand, Filipina, Taipei, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, Qatar, Australia, Jepang dan Indonesia akan bertanding memperebutkan medali. Indonesia akan menurunkan atlet-atlet terbaik yang sebelumnya berpartisipasi di SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Baca juga: Meski Durant Cetak 51 Poin, Warriors Menyerah dari Raptors

Sekretaris Jenderal FISI, Yovita Belina, mengatakan terdapat lima kategori yang dipertandingkan pada ajang kali ini, yaitu kategori senior dan Junior A sampai D dengan kisaran usia 11-38 tahun. Yovita pun menargetkan 3 emas dapat diraih oleh skuat Merah Putih.

"Target tentu minimal 3 emas, karena lawan terberat kami itu dari Taipei, Tiongkok, KOrea Selatan itu turun. Tapi, kita sudah mendatangkan pelatih asing dari Korea Selatan dan sparing partner sehingga kami sudah pematangan teknik dan persiapan selama dua bulan terakhir ini," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More