Tiga Turnamen Renang Jadi Ajang Seleksi

Penulis: DALAM rangka mempersiapkan atlet menuju SEA Games Manila 2019 Pada: Jumat, 30 Nov 2018, 00:00 WIB Olahraga
Tiga Turnamen Renang Jadi Ajang Seleksi

ANTARA FOTO/Galih

DALAM rangka mempersiapkan atlet menuju SEA Games Manila 2019, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) berencana menggelar turnamen sebagai ajang seleksi untuk promosi dan degradasi atlet. Terdapat tiga turnamen yang diajukan acuan, yaitu Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka yang berlangsung 1-9 Desember mendatang, Festival Akuatik 2019 April mendatang, dan Seleksi Nasional pada September tahun depan.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PRSI Harlin E Rahardjo mengatakan, di tiga ajang tersebut, baik atlet senior maupun junior akan dilihat prestasi juara dan juga catatan waktu terbaik.

“Jadi, atlet pelatnas itu wajib mengikuti turnamen nasional dan internasional yang memang diadakan oleh PB PRSI, jika tidak, maka akan kami coret. Atlet yang sudah berpengalaman atau senior juga tidak bisa anggap remeh karena kalau sampai performa turun kami tidak segan untuk mendegradasi dan mempromosikan atlet muda yang lebih baik,” ujar Harlin seusai jumpa pers 2nd IOAC 2018 di Jakarta,Kamis (29/11).  (Rul/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More