Kemenangan Prancis Jadi Duka PSG

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Rabu, 21 Nov 2018, 21:35 WIB Sepak Bola
Kemenangan Prancis Jadi Duka PSG

Anne-Christine POUJOULAT / AFP

TIM Nasional Prancis berhasil meraih kemenangan tipis dalam laga uji coba kontra Uruguay di Stade de France pada Rabu (21/11) dini hari. Gol tunggal kemenangan 'Les Bleus'--julukan Prancis-- diciptakan penyerang Chelsea Oliver Giroud melalui sepakan penalti pada menit ke-52.

Akan tetapi, hasil positif yang diraih Timnas Prancis ini menjadi duka bagi Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang Kylian Mbappe mengalami cedera dan berpotensi absen membela PSG.

Sejauh ini belum dapat dipastikan seberapa parahnya pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 ini. Namun, jika Mbappe absen akan menjadi kerugian besar bagi PSG karena mereka akan menjamu Toulouse sebelum melakoni laga krusial melawan Liverpool, Kamis (29/11) pekan depan.

Kendati demikian, Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menyebut cedera pesepak bola 19 tahun tersebut tidak parah. Mbappe sendiri ditarik keluar pada menit ke-36 karena mengalami kesakitan pada bahunya setelah terjatuh akibat bertabrakan dengan kiper Uruguay Martin Campana.

"Dia memiliki rasa sakit di pundak setelah terjatuh. Dia harus menjalani tes lanjutan pada esok hari, tapi tidak perlu ada perhatian serius," tutur Deschamps.

Kekhawatiran PSG akan cedera Mbappe cukup mendasar. Pasalnya 'Les Parisiens'--julukan PSG-- juga terancam kehilangan bintang lainnya, Neymar. Penyerang Timnas Brasil ini juga harus ditarik keluar pada menit kedelapan saat menghadapi Kamerun di Buckinghamshire, Kamis (21/11) dini hari.

Di sisi lain, kemenangan Timnas Prancis ini menjadi pelipur lara kegagalan lolos ke babak empat besar Liga Nasional UEFA (UNL) A. Di fase Grup, Prancis harus mengalah dari Belanda yang unggul head to head.

"Penting bagi kami untuk mengakhiri catatan baik setelah kekalahan terakhir, melihat kami gagal melaju ke semifinal," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More