Swedia Raih Promosi ke Liga A Liga Negara UEFA

Penulis: Antara Pada: Rabu, 21 Nov 2018, 08:29 WIB Sepak Bola
Swedia Raih Promosi ke Liga A Liga Negara UEFA

AFP/Jonathan NACKSTRAND

VICTOR Lindelof dan Marcus Berg mengamankan kemenangan 2-0 Swedia atas Rusia dalam pertandingan Liga Negara UEFA yang dimainkan di Friends Arena, Stockholm, Swedia pada Rabu (21/11) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan Swedia meraih promosi dari Liga B Grup 2 berkat catatan head to head yang lebih baik dibanding tim tamu.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, kedua tim menyelesaikan fase grup ini dengan tujuh poin namun hasil imbang di Rusia dan kemenangan pada Rabu (21/11) dini hari WIB di Stockholm membawa Swedia naik ke strata tertinggi kompetisi baru ini sebagai juara grrup.

Turki terdegradasi ke Liga C dengan tiga poin, menyusul kekalahan 0-1 mereka dari Swedia pada Sabtu (17/11).

Bek Lindelof, yang terpilih sebagai pemain terbaik Swedia tahun ini pekan lalu, menyambar bola operan Mikael Lustig dari tendangan sudut untuk membawa timnya memimpin pada menit ke-41.

Penyerang Marcus Berg, yang kerap dikritik karena penyelesaiannya yang buruk saat Swedia melaju ke perempat final Piala Dunia di mana mereka kalah dari Inggris, seolah ingin membalas dendam atas semua itu saat memastikan kemenangan timnya dengan memaksimalkan peluang untuk menjadi gol pada menit ke-72.

Baca juga: Portugal dan Polandia Sama Kuat

Ketika tuan rumah Piala Dunia tahun ini Rusia berupaya mengejar dan melakukan sejumlah perubahan di sektor serangan, Swedia kehilangan penyerang Viktor Claesson karena pergelangan kakinya terkilir. Namun, pasangan bek tengah Lindelof dan Andreas Granqvist tampil kokoh untuk mempertahankan keunggulan.

Kiper Swedia Robin Olsen tidak perlu melakukan terlalu banyak hal ketika tekanan Rusia gagal dikonversi menjadi ancaman nyata, dan pasukan Janne Andersson menutup tahun dengan kemenangan vital.

Swedia akan tampil di Liga A pada Liga Negara UEFA mendatang dan memiliki peluang tambahan untuk lolos ke Piala Eropa 2020 via playoff jika mereka memerlukannya. Rusia akan tetap bermain di Liga B. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More