Robert De Niro Penasaran Isi Obituariumnya

Penulis: Irana Shalindra Pada: Rabu, 21 Nov 2018, 08:25 WIB Weekend
Robert De Niro Penasaran Isi Obituariumnya

Dok. AFP
Aktor Robert De Niro tengah menghadiri Festival Film Cannes ke-30, di Prancis, pada 1976. Ketika itu, ia baru saja membintangi film karya Martin Scorsese, Taxi driver, yang kemudian mengganjarnya dengan nominasi Piala Oscar untuk Aktor Utama Terbaik.

Aktor Robert De Niro Jr mengatakan ia penasaran dengan isi obitariumnya kelak di media massa.

Dilansir oleh The Guardian, pria yang kini berusia 75 tahun tersebut mengemukakan baru-baru ini ia berjumpa dengan seorang penulis obitarium untuk New York Times. Penulis tersebut bercerita bahwa sebagian besar obitarium selebritas telah disiapkan redaksi jauh-jauh hari, bahkan sebelum yang bersangkutan meninggal dunia.

"Dan saya termasuk salah satunya. Tampaknya, (obitarium) itu sudah siap dan tinggal dilengkapi dengan cerita menit-menit terakhir," tutur De Niro yang pernah mengidap kanker prostat pada 2003.

Aktor yang memulai kariernya sejak usia 20 tahun tersebut juga mengatakan belum tahu apa isi epifaf --teks yang diukirkan di batu nisan-- dirinya nanti.

Kini, setelah ia lanjut usia, De Niro mengatakan isu popularitas tersebut tidak lagi dianggapnya sebagai suatu gangguan. Itu berbeda dengan saat De Niro masih aktor muda.

"Ketika saya lebih muda, saya merasa atensi publik adalah hal yang sukar saya atasi. Tapi, saya sekarang merasa baik-baik saja. Saya bisa bebas bepergian ke mana-mana, dan orang-orang mungkin akan menyapa atau meminta foto bersama. Saya tidak keberatan dengan itu," imbuhnya.

Dalam kehidupan rumah tangga, aktor yang meraih Piala Oscar perdananya sebagai Don Corleone muda di film Godfather Part II (1974) tersebut juga mengaku belajar banyak dari sang ayah. Menurut dia, penting untuk membuat anak-anak mengetahui bahwa orang tua mereka mencintai mereka.

"Saya memberi ruang untuk anak-anak saya, tapi kami pun banyak menghabiskan waktu bersama. Saya bisa menjadi tegas jika memang diperlukan. Sekarang sebagai kakek, saya bisa bersenang-senang dengan cucu saya tanpa dibebani tanggung jawab sebagai orang tua," kata De Niro yang memiliki enam anak dan empat cucu itu. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More