Suarez Tuntut Dembele Lebih Bertanggung Jawab

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 20 Nov 2018, 07:45 WIB Sepak Bola
Suarez Tuntut Dembele Lebih Bertanggung Jawab

AFP/OSCAR DEL POZO
Ousmane Dembele

STRIKER Barcelona Luis Suarez, Senin (19/11), mengatakan rekan setimnya Ousmane Dembele seharusnya lebih bertanggung jawab setelah penyerang itu absen latihan karena bermain video gim hingga larut malam.

Dembele dicoret dari skuat Barcelona untuk laga melawan Real Betis yang berakhir dengan kekalahan 4-3 untuk jawara La Liga itu. Pelatih Ernesto Valverde menyebut pencoretan Dembele itu karena 'alasan olahraga'.

Namun, harian olahraga As melaporkan bahwa klub Catalan itu khawatir Dembele mengalami kecanduan video gim yang bisa merusak karier sepak bolanya.

Baca juga: Barcelona Incar Chakvetadze

Kini, Suarez yang juga memiliki sejumlah masalah disiplin di masa lalu, meminta Dembele yang didatangkan Barcelona seharga 105 juta euro itu untuk meneladani sejumlah pemain lain yang disiplin.

"Ousmane tahu bermain sepak bola adalah sebuah kebanggaan sehingga dia seharusnya lebih bertanggung jawab," ujar Suarez.

"Banyak contoh profesionalisme yang ditunjukkan par apemain Barcelona. Dia harus mau terus belajar," imbuh penyerang Uruguay itu.

Suarez juga tidak terbebas dari kontroversi sepanjang kariernya. Dia diskorsing tiga kali karena menggigit pemain lawan saat memperkuat Ajax Amsterdam, Liverpool, serta timnas Uruguay. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More