Gol Telat Van Dijk Antar Belanda ke Semifinal Liga Negara UEFA

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 20 Nov 2018, 07:30 WIB Sepak Bola
Gol Telat Van Dijk Antar Belanda ke Semifinal Liga Negara UEFA

AFP/John MACDOUGALL

VIRGIL Van Dijk mengantarkan Belanda melaju ke semifinal Liga Negara UEFA setelah tim Oranye bangkit dari ketertinggalan 2-0 dari Jermandan lewat golnya pada menit 91 memastikan laga berakhir 2-2, Selasa (20/11) dini hari WIB.

Hasil imbang itu memastikan Belanda menjadi juara Grup A Liga 1 menggusur juara Piala Dunia Prancis.

Van Dijk yang merupakan pemain Liverpool memuncaki perlawanan Belanda lewat golnya pada menit 90 setelah sebelumnya Quincy Promes mencetak gol pada menit 85. Sebelumnya, Belanda unggul lewat gol Timo Werner dan Leroy Sane di babak pertama.

"Laga ini sangat berat bagi kami. Jerman tampil lebih tajam dan lebih cepat di babak pertama," ujar pelatih timnas Belanda Ronald Koeman.

"Kami berusaha bangkit di babak kedua dan terus menekan," imbuhnya.

Baca juga: Belgia Kalah, Meunier Kecewa

Anak-anak asuhan Koeman menunjukkan kegigihan mereka setelah tertinggal 2-0 saat laga baru berlangsung 20 menit.

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Kami dihukum karena tidak bisa memanfaatkan sejumlah kesempatan," aku pelatih Jerman Joachim Loew.

Jerman sebenarnya menunjukkan ketajaman mereka di babak pertama. Trio Serge Gnabry, Sane, dan Werner yang tampil efektif saat tim Panser menang 2-0 atas Rusia dalam laga persahabatan, Kamis (15/11) sukses menyulitkan pertahanan Belanda di 45 menit babak pertama.

Jerman hanya butuh sembilan menit untuk unggul setelah Werner menjebol gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen memanfaatkan umpan Gnabry.

Sebelas menit kemudian Sane menggandakan keunggulan Jerman setelah tendangannya memantul dan bersarang ke gawang Belanda.

Namun, di akhir babak kedua, dalam serangan berbahaya pertama yang dilakukan Belanda, Promes menjebol gawang Jerman pada menit 85.

Van Dijk kemudian membuat pendukung Belanda bersorak setelah mencetak gol pada akhir laga. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More