Cawapres 01 dan 02 akan Hadir di Rakernas MUI

Penulis: Martinus Solo Pada: Selasa, 20 Nov 2018, 06:19 WIB Politik dan Hukum
Cawapres 01 dan 02 akan Hadir di Rakernas MUI

ANTARA

CAWAPRES nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dipastikan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Raja Ampat, Papua Barat, pada Kamis (22/11).

Kehadiran Kiai Ma'ruf dan Sandiaga bertujuan menunjukkan bahwa situasi politik Indonesia menjelang Pileg dan Pilpres masih kondusif.

"Kami akan menghadirkan Cawapres 01 dan 02 untuk membuktikan bahwa situasi menjelang Pilpres dan Pileg berlangsung aman dan lancar," jelas Ketua Panitia Mugiyono ketika ditemui wartawan di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (20/11).

Baca juga: Jokowi Dorong Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lahirkan Generasi Unggul

Ditambahkannya, sebanyak 250 orang akan menghadiri acara Rekernas MUI tersebut.

Rencananya, dalam Rakernas itu akan dibicarakan ukuwah islamiyah dalam bingkai kebhinekaan menjelang Pemilu 2019 mendatang.

"Dalam Rakernas itu akan dikeluarkan rekomendasi peran umat muslim untuk menjaga keutuhan bangsa dan menjaga tali silaturahmi antara umat muslim dengan umat agama lain sehingga intinya tidak ada unsur politik menjelang Pemilu 2019," imbuh Mugiyono.

Rencananya, acara Rakernas MUI itu akan dibuka oleh Menkopolhukam Wiranto. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More