18 Warga Saudi Dilarang Masuk Jerman terkait Kasus Khashoggi

Penulis: AFP Pada: Senin, 19 Nov 2018, 23:00 WIB Internasional
18 Warga Saudi Dilarang Masuk Jerman terkait Kasus Khashoggi

(Photo by THOMAS PETER / POOL / AFP)

MENTERI Luar Negeri Jerman Heiko Maas menyatakan negaranya akan melarang 18 warga Saudi masuk ke Jerman dan negara-negara pengguna sistem paspor Schengen terkait dugaan keterlibatan mereka dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi.

"Kami berkoordinasi sangat erat dengan Uni Eropa soal kasus ini," kata Maas, Senin (19/11).

Menurut dia, tindakan Jerman itu meniru langkah Inggris yang melarang masuk para tersangka di bulan lalu, serta mencabut visa Inggris untuk tersangka yang sudah memilikinya.

Kasus itu serta penjelasan Saudi telah membuat marah pihak Barat dan meningkatkan ketegangan antara AS dengan Arab Saudi. Pekan lalu, AS telah memberi sanksi kepada 17 warga Saudi akibat kasus itu. (X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More