Dukung Milenial Kreatif, Mahasiswa UI Gelar Kompetisi Band

Penulis: Micom Pada: Senin, 19 Nov 2018, 10:15 WIB Humaniora
Dukung Milenial Kreatif, Mahasiswa UI Gelar Kompetisi Band

Istimewa

KREATIVITAS musisi muda Tanah Air terus menggeliat dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan termasuk dunia kampus. Ajang kompetisi musik pun makin banyak digelar guna merangsang geliat bermusik para milenial, salah satunya dihelat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Bertajuk The 6th Universitas Indonesia Music Fair (UIMF), adu talenta musik ini diselenggarakan di Panhead dan Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Dalam rangkaiannya, ada dua dua acara utama yakni kompetisi band dan muzation yang diselenggarakan dari 3, 10, dan 17 November 2018.

“Puncak acaranya atau final round kompetisi band UI Music Fair pada Sabtu (17/11). Selain musik, jadi kami juga memadukan unsur seni dan festival dalam acara ini untuk mengasah kreativitas para milenial,” kata Andzal Rizky Putra, salah satu panita UIMF di lokasi acara, Sabtu (17/11).

Acara ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh organisasi BSO BAND FEB UI.

Baca juga: Usakti Gelar Seminar Desain Ramah Lingkungan

Disemangati dengan tampilnya bintang tamu seperti Sandhy Sondoro, Elephant Kind dan Ramayana Soul, empat band finalis beradu kebolehan. Mereka adalah Burning Cigarettes, ASD Trio, Mery Celeste, dan Torey Pines.

Keempat peserta pemuncak acara itu juga membawakan genre musik yang jamak. Ini sejalan dengan spirit keberagaman musikalitas yang diangkat oleh panitia.

“Khusus di tahun ini kami mengusung tema “Dimension of Music” yang menggambarkan banyaknya genre musik yang dapat bergabung dengan acara ini dan dapat memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang,” imbuh Andzal. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More