Southgate Bangga dengan Performa Timnas Inggris

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 19 Nov 2018, 10:00 WIB Sepak Bola
Southgate Bangga dengan Performa Timnas Inggris

AFP/Ben STANSALL

GARETH Southgate memuji kedewasaan dan daya juang timnas Inggris setelah Harry Kane dan kawan-kawan melaju ke semifinal Liga Negara UEFA lewat kemenangan 2-1 atas Kroasia, Minggu (18/11).

Inggris terancam terdegradasi ke Liga B Liga Negara UEFA setelah tertinggal oleh gol Andrej Kramaric di awal babak kedua laga di Stadion Wembley.

Namun, tim muda besutan Southgate itu bangkit di menit-menit akhir dan membalas kekalahan dari Kraosia di semifinal Piala Dunia 2018.

Jesse Lingard yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol penyama kedudukan sebelum Kane mencetak gol penentu kemenangan saat laga menyisakan lima menit.

Baca juga: Gol Telat Kane Antar Inggris ke Semifinal Liga Negara UEFA

Kemenangan itu mengantarkan Inggris menjadi juara Grup 4 Liga A, unggul atas Spanyol dan menyebabkan Kroasia terdegradasi ke Liga B. The Three Lions akan tampil di laga semifinal pada Juni tahun depan.,

"Saya sangat bangga. Kami tumbuh bersama dan terus memperbaiki diri," ujar Southgate.

"Ini adalah laga besar. Tekanannya sangat besar namun kami sukses mengatasinya dengan baik," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More