Ditekuk PSIS Semarang Peluang Persib Menipis

Penulis: PS/R-1 Pada: Senin, 19 Nov 2018, 06:20 WIB Sepak Bola
Ditekuk PSIS Semarang Peluang Persib Menipis

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

HASIL buruk didapat Persib Bandung saat melakoni laga tandang menghadapi PSIS Semerang dalam lanjutan Liga 1 2018 kemarin. Ketika tampil di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. di pekan ke-31, ‘Maung Bandung’ kalah 0-3.

Di babak pertama, PSIS membuka kemenangan melalui gol Bruno Silva menit ke-17. Di paruh kedua pertandingan, tim ‘Mahesa Jenar’ memperbesar keunggulan melalui gol Hari Nur Yulianto menit 69 dan Ibrahim Conteh menit 75.

Kekalahan dari PSIS membuat Persib masih terpaku di posisi ketiga klasemen sementara dengan 49 poin, tertinggal satu poin dari Persija Jakarta yang berada di posisi kedua. Persija berpeluang menjauh jika menang atas Persela Lamongan di laga ke-31 besok.

Persib juga gagal memangkas jarak dari PSM Makassar yang berada di puncak dengan 54 poin. Dengan berjarak lima poin dari PSM, peluang Persib untuk merebut posisi puncak saat kompetisi tinggal menyisakan tiga laga makin menipis. Untuk menjaga peluang juara, Persib harus menyapu bersih kemenangan di tiga laga tersisa dan berharap PSM dan Persija tersandung di pekan-pekan terakhir musim kompetisi.

Di sisi lain, kemenangan atas Persib menjadi pencapaian mengejutkan bagi PSIS. Tim besutan pelatih Jafri Sastra itu kini makin mengukuhkan diri di papan tengah. Dengan poin 42, PSIS kini menempati posisi sembilan.

Sementara itu, hasil di kandang saat menjamu Madura United menjadi yang terbaik yang bisa didapat PSMS Medan akhir pekan lalu. Setelah tertinggal tiga gol lebih dulu, PSMS mampu meraih satu  poin dengan memaksa laga di Stadion Teladan, Medan, itu berkesudahan 3-3.

Hasil itu membuat PSMS masih belum mampu keluar dari posisi juru kunci, 18, dengan poin 34. Hasil imbang melawan Madura United membuat PSMS wajib menyapu bersih kemenangan di empat laga tersisa jika ingin menjaga peluang keluar dari zona degradasi.

Di tiga laga selanjutnya, ‘Ayam Kinantan’, julukan PSMS akan melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura serta dua laga kandang menjamu Persebaya Surabaya dan PS Tira. Di pekan terakhir atau laga ke-34, PSMS akan melawat ke Makassar menghadapi tuan rumah PSM.

“Saya sedikit kecewa karena gagal meraih poin penuh. Tapi hasil imbang ini tak masalah,” kata pelatih PSMS, Peter Butler.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More