TKN Jokowi-Amin Luncurkan Senjata Baru

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Minggu, 18 Nov 2018, 09:15 WIB Politik dan Hukum
TKN Jokowi-Amin Luncurkan Senjata Baru

MI/RAMDANI

TIM Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin membuktikan tekad meraih pemilih muda dan kaum milenial. Tadi malam di Jakarta, tim yang dipimpin Erick Thohir itu meluncurkan tiga samurai untuk bergerak di bidang teknologi informasi.

Selain aplikasi Jokowi App, juga diluncurkan laman dan akun media sosial resmi untuk menginformasikan pasangan nomor urut 01 ini. "Masyarakat bisa berkenalan lebih dekat dengan sosok Jokowi-Amin," ungkap Erick.

Selain itu, lanjutnya, jika ada berita bohong soal pasangan 01, masyarakat bisa mengecek silang melalui aplikasi ini. Di laman yang sama, warga pun bisa melihat jadwal kegiatan kampanye nasional.

"Kampanye ini pesta demokrasi, bukan untuk menakut-nakuti rakyat," tandas Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin itu.

Aplikasi JokowiApp bisa diunduh gratis melalui Play Store di telepon seluler berbasis Android. Pekan depan, aplikasi yang sama juga bisa diunduh melalui Play Store pada ponsel berbasis sistem operasi IOS.

Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Amin, Usman Kansong, menjelaskan ada enam kanal utama dalam JokowiApp yang bisa diakses warga. Selain menampilkan sosok Jokowi-Amin dan visi-misi mereka, warga juga bisa berbagi cerita soal pasangan itu di fitur Suaraku.

"Dalam aplikasi ini juga ada permainan yang bisa digunakan untuk mendapatkan poin yang kemudian bisa ditukarkan dengan merchandise Jokowi-Amin," tandas Usman.

Laman resmi pasangan Jokowi-Amin ialah www.01jokowiamin.id. Tim juga meluncurkan akun media sosial resmi di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Alat peraga kampanye
Warga yang ingin mendonasikan dana untuk biaya kampanye pasangan 01 juga bisa memanfaatkan aplikasi web ini. Bendahara TKN, Sakti Wahyu Trenggono, menjelaskan mekanisme aplikasi web donasi ini sudah terinteg-rasi dengan peraturan KPU tentang dana kampanye.

"Sesuai aturan KPU, aplikasi web ini juga membatasi donasi perseorangan maksimal Rp2,5 miliar," terangnya.

Jumlah donasi masyarakat juga bisa dilihat secara real time. Semua dilakukan demi transparansi dan akun-tabilitas pengelolaan keuangan dana kampanye Jokowi-Amin. "Hanya butuh waktu sebentar untuk melihat sumbangan kita sudah masuk," jelasnya.

Selain kanal digital, tim Jokowi-Amin juga meluncurkan alat peraga kampanye yang bisa digunakan relawan untuk menunjukkan dukungan terhadap pasangan itu. Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima, mengatakan alat peraga resmi itu menunjukkan simbol persatuan Indonesia.

"Kita luncurkan hashtag (tagar) #01 dengan simbolisasi warna-warni yang mencerminkan keberagaman Indonesia. Substansinya ialah kemeriahan yang tidak menunjukkan suatu bentuk ketegangan. Alat peraga ini juga simbol dari kebersamaan dan kegotongroyong-an," kata politikus PDIP itu.

Melalui alat peraga, lanjutnya, tim ingin membentuk opini masyarakat bahwa Jokowi-Amin merupakan figur rekonsiliatif anak bangsa untuk membangun persatuan dan semangat kedamaian. Alat peraga itu nantinya bisa berbentuk apa pun, tapi harus mengusung pola yang sama.

"Setelah ini, relawan Jokowi-Amin di seluruh pelosok negeri akan menampilkan warna yang sama," tandas Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Maman Imanulhaq. (Ins/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More