Payung Teduh Iringi Pertualangan di Dunia Internet

Penulis: (Wan/M-2) Pada: Minggu, 18 Nov 2018, 09:00 WIB Hiburan
Payung Teduh Iringi Pertualangan di Dunia Internet

DOK. DISNEY INDONESIA

ENAM tahun lalu, di dunia gim online, Ralph yang tinggi besar bak pegulat dan Vanellope von Schweetz yang imut seperti permen mengawali hubungan mereka dengan permusuhan. Namun, keduanya lantas berbaikan, bekerja sama dan mejadi sahabat yang terpisahkan.

Kini, pada film sekuel Wreck-It Ralph yang berlatar tempat di dunia internet, Ralph Breaks the Internet, keduanya kembali mengalami pertualangan seru yang juga menguji persahabatan mereka. "Mereka menghadapi kerumitan saat menyesuaikan diri dengan internet yang begitu luas, tetapi juga mengintimidasi," kata Country Head Disney Indonesia, Herry Salim, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (15/11).

Film animasi tersebut juga banyak menyentil kelakuan warganet zaman sekarang yang keranjingan akan tanda 'love' demi mendapatkan pundi-pundi uang atau penyalahgunaan ruang maya sebagai tempat perundungan yang dapat memengaruhi psikis seseorang.

Film yang bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 23 November itu pun akan memberi kejutan spesial bagi publik Tanah Air. Pasalnya, The Walt Disney Company Indonesia mendaulat Payung Teduh untuk turut mengisi soundtrack film.

Lagu yang dibawakan pun merupakan lagu orisinal Payung Teduh, bukan terjemahan dari lagu soundtrack yang sudah ada seperti pada film Frozen. "Kita harapkan dengan kolaborasi ini akan lebih mendekatkan story telling-nya dengan fan kita di Indonesia," jelas Herry.

Diciptakan oleh Alejandro Saksakame, salah satu personel Payung Teduh, single berjudul Sebuah Lagu, bercerita soal dinamika persahabatan. Menurutnya, lagu bernuansa lembut tersebut dibuat dalam tiga hari. "Lagu ini terinspirasi dari hubungan Ralph dan Vanellope, bagaimana sahabat tetap saling memiliki satu sama lain, seberat apa pun tantangan yang mereka hadapi," katanya dalam kesempatan serupa.

Personel lainnya, Comi Azis Kariko menambahkan, lagu ini akan membawa angin segar bagi para fan Payung Teduh pascahengkangnya Is, vokalis lama band tersebut. "Tadinya mau diisi oleh salah satu dari kita, tapi kedengarannya aneh. Jadi, kami ajak manager kami Marsya Ditia untuk jadi vokalis. Ternyata warna suaranya ini mirip Vanellope."

Video klip Sebuah Lagu akan tampil pada end-credit title film ini di seluruh bioskop Indonesia dan Malaysia. Namun, para 'peneduh' yang tak sabar menunggu filmnya sudah bisa menyimak lagu itu di berbagai platform streaming digital mulai 16 November lalu.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More