Misi Sulit Gli Azzurri di Kandang Sendiri

Penulis: (Football italia/Sat/R-2) Pada: Sabtu, 17 Nov 2018, 01:45 WIB Sepak Bola
Misi Sulit Gli Azzurri di Kandang Sendiri

Francisco LEONG / AFP

KEMENANGAN menjadi harga mati bagi Italia jika ingin lolos ke semifinal Liga Nasional UEFA. Namun,  hal itu tidaklah mudah untuk digapai.

Pasalnya, lawan mereka selanjutnya ialah Portugal. Bahkan meski laga nanti berlangsung di kandang sendiri, tidak ada jaminan bagi Gli Azzurri bisa menuai tiga angka.
 
Sang allenatore Italia, Roberto Mancini, menargetkan anak asuhnya mampu mencapai partai puncak pada musim panas tahun depan. Itu artinya mereka harus bisa melewati Selecao das Quinas julukan Portugal.

Faktanya, saat ini Italia masih berada di posisi kedua Grup 3 dengan 4 poin dari tiga laga. Mereka defisit dua angka dari Portugal yang baru memainkan dua laga.

Tidak mengherankan jika Portugal lebih dijagokan bakal finis di posisi teratas Grup 3 dan meraih tiket ke semifinal. Tim besutan Fernando Santos itu hanya butuh minimal dua poin lagi untuk melenggang.

Italia akan menjamu Portugal di San Siro dini hari nanti. Angka maksimal diharapkan dapat memperlebar kans Ciro Immobile dkk untuk menjegal  Selecao das Quinas. Setelah itu mereka tinggal berdoa agar Polandia membuat kejutan.

“Di awal turnamen, tujuan kami ialah mencoba mencapai fase final. Kami kalah dari Portugal dengan tim muda, tapi sekarang kami punya peluang untuk mengalahkan mereka di San Siro. Kami hanya butuh fokus pada hal itu kemudian kami akan melihat apa yang terjadi dalam laga Portugal dan Polandia,” kata Mancini.

Dalam laga kali ini, eks pelatih Inter Milan itu tidak akan bereksperimen lagi dengan menurunkan tim muda. Duet bek senior nan tangguh Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini akan menjadi pilihan utama sebagai tembok di lini belakang. Pada posisi tengah, nama Marco Verrati juga akan kembali muncul. Sementara tridente di lini serang akan melibatkan Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Ciro Immobile.

“Tujuan kami ialah bermain baik dan bermain sesuai yang diinginkan. Saya ingin melihat tim ini tampil menyerang di depan semua pendukung yang akan memadati San Siro. Ini stadion yang selalu penuh saat Italia datang dan itu penting.”

Di lain pihak, pelatih timnas Portugal Fernando Santos kembali percaya diri untuk tak menyertakan nama pemain andalan Cristiano Ronaldo dalam laga ini. Punggawa Juventus itu mulai absen sejak Piala Dunia 2018 berakhir. (Football italia/Sat/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More